Imigrasi Klaim Tak Terbitkan Surat Cekal, Bila Ternyata Palsu Ini Sanksi yang Akan Diterima Rizieq

Ronny Sompie menegaskan, pihaknya belum pernah menerbitkan surat pencekalan terhadap Rizieq Shihab. Lalu bagaimana jika surat tersebut ternyata palsu?

Imigrasi Klaim Tak Terbitkan Surat Cekal, Bila Ternyata Palsu Ini Sanksi yang Akan Diterima Rizieq
YouTube Front TV/ Kompas.com
Ronny Sompie menegaskan, pihaknya belum pernah menerbitkan surat pencekalan terhadap Rizieq Shihab, pada Selasa (12/11/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pemimpin Front Pembela Islam ( FPIRizieq Shihab mempersoalkan adanya surat pencekalan yang menyebabkan dirinya tidak bisa kembali ke Tanah Air.

Hal itu disampaikan Rizieq Shihab melalui video yang tersebar di YouTube.

TONTON JUGA

Rizieq Shihab menyebutkan, Pemerintah Indonesia telah mengirimkan surat pencekalan kepada Pemerintah Arab Saudi agar dirinya tidak diperbolehkan pulang karena alasan keamanan.

"Jadi, sekali lagi saya dicekal di sini, bukan karena saya melakukan pelanggaran keimigrasian, bukan saya melakukan pelanggaran pidana atau perdata, bukan karena saya melakukan suatu kejahatan di Saudi ini atau satu kesalahan, tidak," ujar Rizieq.

Rizieq Shihab juga memegang dua lembar surat yang menurut dia bukti pencekalan atas dirinya.

"Hanya karena alasan keamanan. Jadi kedua surat ini (sambil menunjukkan surat) merupakan bukti, bukti nyata, riil, nyata otentik bahwa saya memang dicekal, oleh pemerintah Saudi atas permintaan Pemerintah Indonesia," kata Rizieq Shihab.

Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Ronny Sompie menegaskan, pihaknya belum pernah menerbitkan surat pencekalan terhadap Rizieq Shihab.

Jimat Dagangan Diburu Peserta CPNS 2019 hingga Paranormal Top, Penjual Justru Ragukan Kesaktiannya

TONTON JUGA

"Direktorat Jenderal Imigrasi belum pernah menerbitkan surat untuk menolak atau menangkal Habib Rizieq masuk ke Indonesia sampai saat ini," ujar Ronny Sompie dikutip TribunJakarta.com dari Kompas.com, pada Selasa (12/11/2019).

Halaman
1234
Penulis: Rr Dewi Kartika H
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved