Bom di Mapolrestabes Medan

Imbas Bom Bunuh Diri di Medan, Polisi Periksa Tas Ratusan Pemohon SKCK di Polres Metro Jakarta Timur

Sekitar ratusan pemohon SKCK di Polres Metro Jakarta Timur diminta turun menyusul bom bunuh diri seorang pria di Mapolrestabes Medan pada Rabu pagi.

Imbas Bom Bunuh Diri di Medan, Polisi Periksa Tas Ratusan Pemohon SKCK di Polres Metro Jakarta Timur
TribunJakarta.com/Bima Putra
Suasana pemohon SKCK antre di Markas Polres Metro Jakarta Timur, Rabu (13/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Pemohon Surat Keterangan Catatan (SKCK) yang datang ke Polres Metro Jakarta Timur sempat diminta keluar ruangan tak lama bom bunuh diri meledak di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019) pagi.

Deri Putra (26), pemohon SKCK yang tiba di Polres Metro Jakarta Timur sejak pukul 08.00 WIB mengatakan seluruh pemohon di lantai 6 tiba-tiba diminta turun ke lantai satu.

"Sekitar jam sembilan disuruh turun ke lantai satu, ke halaman Polres. Di sana tas diperiksa ulang, semua yang lagi antre diminta turun," kata Deri di Mapolrestro Jakarta Timur, Rabu (13/11/2019).

Menurutnya jumlah pemohon SKCK di lantai enam yang difungsikan sebagai ruang tambahan pelayanan SKCK sudah mencapai ratusan.

Deri menuturkan sejumlah personel berpakaian dinas lengkap diminta turun setelah dibagi dalam beberapa rombongan.

"Ada yang turun lewat lift, naik tangga. Pokoknya semua disuruh turun sama polisi. Saya enggak tahu pasti jumlahnya, tapi yang antre sudah ratusanlah," ujarnya.

Selesai tas mereka diperiksa, para pemohon baru diperbolehkan melanjutkan antrean membuat dan memperpanjang SKCK.

Aktivitas pembuatan dan perpanjangan SKCK di Mapolrestro Jakarta Timur yang jumlah pemohonnya paling banyak Se-Polda Metro Jaya pun kembali normal.

"Habis dikumpulin dan semua tas diperiksa baru boleh nak lagi. Waktu diminta turun saya belum tahu kalau ada bom di Medan, baru tahu pas baca berita," tuturnya.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, hingga pukul 12.45 WIB aktivitas pembuatan SKCK di lantai dua dan enam Polres Metro Jakarta Timur berjalan normal.

Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved