KESAKSIAN Mertua Sikap Bomber di Medan Berubah Drastis, Putrinya Dijebak Jenguk Napi Teroris

Andi Syahputra terlihat cemas ketika menceritakan proses anaknya bisa terjebak di pengajian yang diduga sesat dan perubahan drastis keduanya.

kolase wartakota
Kesaksian Mertua Sikap Bomber di Polrestabes Medan Berubah Drastis, Putrinya Dijebak Jenguk Napi Teroris 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sosok Andi Syahputra, mertua dari Rabbial Muslim Nasution (RMN) alias Dedek, terduga pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan menceritakan kesaksiannya terkait sikap sang menantu selama ini.

Andi Syahputra terlihat cemas ketika menceritakan proses anaknya bisa terjebak di pengajian yang diduga sesat dan perubahan drastis keduanya. 

Ia menuturkan, sang anak dan Rabbial Muslim Nasution didatangi pengajian diduga sesat itu ketika bulan April 2018.

TONTON JUGA:

Setelah itu, mereka tampak sering berpergian untuk mengaji.

Meski demikian, Andi Syahputra merasa tak senang dengan aktivitas rekan sepengajian Rabbial Muslim Nasution.

"Saya gak senang juga. Kok sering-sering, lama-lama seperti mendoktrin. Tapi saya pun tidak tahu ya kan apa yang dibicarakan. Mulai dari situ, terjadi perubahan sikap terhadap anak saya. Mereka sudah mulai tidak mendengarkan arahan saya sebagai orang tua. Dan mereka sering ikut pengajian ke Belawan sana," tutur Andi Syahputra.

Ramalan Zodiak Cinta Jumat 15 November 2019, Cancer Jangan Terburu-buru, Rasa Cinta Virgo Kian Kuat

Lebih lanjut, Andi Syahputra mengaku mencari tahu aktivitas pengajian yang diikuti Rabbial Muslim Nasution dan putrinya.

Bahkan, Andi Syahputra menilai semenjak ikut pengajian tersebut, sikap Rabbial Muslim Nasution (RMN) bersama anaknya berubah drastis.

Terduga pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan bikin vlog sindir Jokowi dan Ahok soal banjir
Terduga pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan bikin vlog sindir Jokowi dan Ahok soal banjir (ISTIMEWA/Tangkap layar YouTube)

"Memang ada pengajian perempuannya dan ada pengajian laki-lakinya. Kalau perubahan yang terlihat, ya yang dulunya anak saya tidak pakai cadar berubah jadi pakai cadar. Lama-lama sikap anak saya berubah."

Halaman
123
Penulis: Kurniawati Hasjanah
Editor: Siti Nawiroh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved