Wakil Ketua DPRD DKI Dorong Pemprov DKI Sahkan Regulasi Soal Skuter Listrik

Pasalnya, ketidakjelasakan regulasi penggunaan kendaraan ramah lingkungan ini, kerap merugikan sejumlah pihak, termasuk pengendara skuter listrik

Wakil Ketua DPRD DKI Dorong Pemprov DKI Sahkan Regulasi Soal Skuter Listrik
KOMPAS.com/HILEL HODAWYA
Sejumlah skuter listrik Grab Wheels diparkirkan di salah satu lokasi parkir GrabWheels di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Ketua DPRD DKI dari PKS Abdurrahman Suhaimi mendorong Pemprov DKI untuk segera mengesahkan regulasi soal penggunaan skuter listrik.

Pasalnya, ketidakjelasakan regulasi penggunaan kendaraan ramah lingkungan ini, kerap merugikan sejumlah pihak, termasuk pengendara skuter listrik itu sendiri.

Puncaknya, saat dua orang pengendara skuter listrik tewas tertabrak mobil di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (10/11/2019) dini hari lalu.

"Ya itu harus dikaji dulu. Dinas Perhubungan harus segera siapkan kajiannya," ucapnya, Jumat (15/11/2019).

"Karena paling tidak ada Pergub terkait itu atau nanti menjadi Perda, ini kan (menyangkut) ketertiban umum," tambahnya menjelaskan.

Wakil Ketua DPRD Kritik Pelayanan BPJS Kesehatan, Singgung Kenaikan Iuran

Rencana Jalan Margonda Akan Berbayar Tahun 2020, Ini Penjelasan Kadishub

Terkait insiden kecelakaan yang menewaskan dua orang pengguna skuter listrik, politisi 57 tahun ini meminta pihak kepolisian menindak tegas sang pelaku sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

"Ini negara hukum. Jadi kalau ada pelanggaran hukum maka ditegakkan sesuai ketentuan hukum itu," ujarnya saat dikonfirmasi.

Seperti diketahui, dua orang remaja, yaitu Wisnu (18) dan Ammar (18) tewas setelah skuter listrik yang mereka kendarai ditabrak oleh pengemudi mobil sedan.

Peristiwa ini sendiri terjadi di kawasan Gate 3 Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pusat pada Minggu (10/11/2019) dini hari.

Tak hanya menyebabkan dua orang tewas, kecelakaan ini turut menyebabkan tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved