Viral di Medsos

Aksinya Viral dan Tuai Pujian Setelah Panjat Tiang Bendera, Guru Ahmad Tak Harapkan Imbalan

Aksi Ahmad Zaenuddin Wali Kelas 6A SDN Kalibaru 3 memanjat tiang bendera saat upacara peringatan Hari Guru 2019 menuai banyak pujian dan viral.

Aksinya Viral dan Tuai Pujian Setelah Panjat Tiang Bendera, Guru Ahmad Tak Harapkan Imbalan
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Ahmad Zaenuddin guru SDN Kalibaru 3 berfoto dibawah tiang bendera yang dipanjatnya pada upacara peringatan Hari Guru 2019. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CILODONG - Aksi Ahmad Zaenuddin Wali Kelas 6A SDN Kalibaru 3 memanjat tiang bendera saat upacara peringatan Hari Guru 2019 menuai banyak pujian dan menjadi viral di sosial media.

Tak sedikit, warganet yang menyanjung aksi heroik Ahmad tersebut pada kolom komentar berbagai akun penyaji informasi di Kota Depok dalam sosial media instagram.

"Guru the best itu pak Ahmad," tulis akun @rimatiaratista pada kolom komentar postingan aksi tersebut di akun instagram @infodepok-id.

Bahkan, tak sedikit warganet yang mengaitkan aksi tersebut dengan reward yang dianggap pantas diterima oleh Ahmad.

Namun, Ahmad mengatakan dirinya sama sekali tak berharap imbalan apapun atas aksinya tersebut.

"Gak lah saya benar-benar gak mau dapat ini atau dapat itu dari aksi yang kemarin, itu saya lakukan secara spontan dan inisiatif sendiri tanpa ada yang menyuruh," ujar Ahmad di SDN Kalibaru 3, Cilodong, Kota Depok, Selasa (26/11/2019).

Ahmad menuturkan, dirinya hanya berusaha memperbaiki tali bendera yang tersangkut dan terputus ketika upacara peringatan Hari Guru 2019 berlangsung.

Ia mengatakan, apabila tidak langsung diperbaiki maka akan berimbas pada anak muridnya yang mulai kelelahan dan kepanasan, lantaran matahari cukup terik ketika itu

"Kalau gak segera diperbaiki kasihan anak murid kepanasan kelelahan, kalau nunggu pakai tangga atau tiangnya diturunkan dulu kan pasti makan waktu lama logikanya," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved