Polemik Pembangunan Hotel di TIM

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Tegur Anak Buahnya yang Arogan Bentak Seniman TIM

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menyayangkan sikap anak buahnya itu terhadap para seniman senior Taman Ismail Marzuki (TIM).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Tegur Anak Buahnya yang Arogan Bentak Seniman TIM
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di Hotel Borobudur, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWAH BESAR - Video yang memperlihatkan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Dadang Solihin bersikap arogan dengan membentak para seniman viral di media sosial.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menyayangkan sikap anak buahnya itu terhadap para seniman senior Taman Ismail Marzuki (TIM).

Suasana lahan yang akan dijadikan hotel di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jalan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019).
Suasana lahan yang akan dijadikan hotel di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jalan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT)

Ia pun mengaku telah memberi teguran keras kepada Dadang Solihin yang datang ke acara diskusi publik menggantikan dirinya.

"Saya menyayangkan dan sudah saya tegur pak deputi pariwisata dan kebudayaan karena emosional," ucapnya, Senin (25/11/2019).

Sebagai seorang pejabat, Anies menyebut, seharusnya Dadang bisa lebih tenang dan tak sepatutnya bersikap arogan bila berhadapan dengan masyarakat.

Terlebih saat itu, para seniman TIM sedang menyampaikan aspirasinya terkait revitalisasi kawasan pusat kebudayaan itu.

"Seharusnya rileks saja dan tukar pikiran yang rileks saja. Toh yang disampaikan adalah aspirasi yang sah," ujarnya di Hotel Borobudur, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

"Aspirasi itu sah untuk didengar dan didiskusikan," tambahnya menjelaskan.

Seperti diketahui, beredar video di media sosial seorang pejabat Pemprov DKI Jakarta bersikap arogan dengan membentak dan memarahi para seniman Taman Ismail Marzuki (TIM).

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved