3 Maling Spesialis Pembobol Rumah Mewah di Jakarta Timur Dibekuk, 2 Buron

AKBP Arie Ardian komplotan beranggotakan lima orang ini selalu menyasar rumah mewah yang ditinggal pemiliknya.

3 Maling Spesialis Pembobol Rumah Mewah di Jakarta Timur Dibekuk, 2 Buron
TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian Rishadi, saat diwawancarai Wartawan, di Polres Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur berhasil meringkus pelaku pencurian spesialis rumah kosong yang kerap beraksi di wilayah Jakarta.

Kapolres Metro Jakarta Timur AKBP Arie Ardian komplotan beranggotakan lima orang ini selalu menyasar rumah mewah yang ditinggal pemiliknya.

"Mereka berputar mencari rumah kosong yang di depannya ada kendaraan roda empat (mobil). Masing-masing memiliki peran," kata Arie di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (27/11/2019).

Tersangka berinisial BM yang kini buron bertugas mengawasi lingkungan saat keempat rekannya membobol rumah korban.

Tersangka AAR bertugas menjebol gembok menggunakan gunting dan gergaji besi yang selalu dibawa saat beraksi.

"Tersangka DS bertugas mencongkel jendela lalu mengambil barang berharga di dalam rumah korban. Sementara AM dan DN (DPO) bertugas mengambil mobil korban," ujarnya.

Arie menuturkan AAR, AB, dan DS diamankan di tempat persembunyiannya kawasan Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi beberapa waktu lalu.

Mereka berhasil diringkus setelah warga Kelurahan Pulogadung yang jadi korban melapor ke SPKT Polres Metro Jakarta Timur.

"Barang bukti yang diamankan satu set kunci L, satu gergaji dan gunting besi. Satu obeng, satu laptop, sejumlah lembar uang dolar Singapura, dan mobil Toyota Avanza," tuturnya.

Syahrini Ubah Kebiasaan Pascanikah dengan Reino Barack, Sebut Menikmati Jadi Istri

Jenazah Pendiri Ciputra Grup Bakal Disemayamkan di Ciputra Artpreneur

3 Manajemennya Ditangkap Satgas Antimafia Bola, Persikasi Bekasi Termotivasi di Liga 3 Regional Jawa

Tak hanya mempersiapkan diri dengan sejumlah perkakas, para pelaku selalu mengambil rekaman CCTV di kediaman korban yang menyorot aksi mereka.

Arie menyebut jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur kini berupaya meringkus DN dan BM yang berhasil melarikan diri.

"Para tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman di atas lima tahun penjara," lanjut Arie.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved