Pengakuan Pengemudi Ojek Online yang Diminta Antar Cat Berisi Sabu ke Rutan Depok

AN yang berprofesi sebagai tukang ojek online mengatakan, dirinya menerima orderan tersebut pada Minggu (24/11/2019) sekira pukul 17.45 WIB

Pengakuan Pengemudi Ojek Online yang Diminta Antar Cat Berisi Sabu ke Rutan Depok
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Kapolres Metro Depok AKBP Azis Andriansyah meminta keterangan dari AN, pengemudi ojek online yang menerima orderan antar barang berupa kaleng cat yang ternyata berisi narkoba jenis sabu ke Rutan Kelas II B Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CILODONG - AN tak pernah menyangka dirinya harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran mengantar pesanan dua kaleng cat, satu botol madu, pengharum ruangan, dan dua pack baterai ke Rutan Kelas II B Cilodong, Kota Depok.

Diberitakan sebelumnya, dua kaleng cat yang diantar oleh AN ternyata berisi paket narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik dan dililit lakban secara berulang-ulang.

AN yang berprofesi sebagai tukang ojek online mengatakan, dirinya menerima orderan tersebut pada Minggu (24/11/2019) sekira pukul 17.45 WIB di kawasan Jalan Raya Bogor.

“Saya dapat orderan antar dua kaleng cat, satu botol madu, sama barang yang lainnya. Pemesannya order disebuah mini market di Jalan Raya Bogor, Cimanggis,” ujar AN di Mapolrestro Depok, Pancoran Mas, Rabu (27/11/2019).

AN mengatakan, pesanan tersebut ditujukan ke Rutan Depok namun tidak ada penerimanya

“Dia (pemesan) bilang ada yang menunggu di sesuai titik mau kirim cat . saya liat di aplikasi memang ada keterangan mau anter cat,” ujar AN.

1.149 Warga Binaan Rutan Depok Terjerat Kasus Narkoba, Pelaku Masih Coba Selundupkan Narkotika

Setibanya AN di Pos Penjagaan Rutan Depok, barang yang dibawanya tersebut pun diperiksa oleh petugas hingga akhirnya ditemukan lah paketan narkotika jenis sabu didalam kaleng cat tersebut.

“Di penjagaan saya diperiksa, terus petugas pengamanan Rutan bilang curiga kaleng catnya ada bekas congkelan, terus diperiksa sesuai prosedur katanya. Terus dibuka, ada barangnya dibungkus rapat di plastik disertai solatip di dalam kaleng cat. Saya gak tahu barang itu apa,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Depok AKBP Azis Andriansyah menuturkan pihaknya tengah mendalami kasus tersebut dan menyelidiki siapa pemesan paket tersebut.

“Saat ini sedang kami dalami siapa yang melakukan penyelundupan. Terhadap orang yang sudah kami dapatkan akan kami gunakan sebagai langkah awal untuk mengungkap darimana sumber narkoba ini diperoleh. Saat ini lima saksi satu diantaranya tukang ojek daring tersebut yang kami periksa,” pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved