BWF World Tour Finals 2019

Daftar Peserta BWF World Tour Finals 2019 dari Indonesia: Kirim 7 Wakil, Tidak Ada Tunggal Putri

Dua debutan dari Indonesia adalah Jonatan Christie (tunggal putra) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Editor: Erik Sinaga
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pemain ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevi Sanjaya Sukamuljo ketika bermain pada laga semifinal China Open 2019 Sabtu (21/9/2019) 

TRIBUNJAKARTA.COM- Indonesia memiliki tujuh wakil di turnamen BWF World Tour Finals 2019.

Turnamen BWF World Tour Finals 2019 akan diselenggarakan di Guangzhou, China, pada 11-15 Desember mendatang.

Turnamen tersebut merupakan penutup dari serangkaian kompetisi bertajuk BWF World Tour yang digelar sepanjang tahun 2019.

Di turnamen BWF World Tour Finals 2019 itu, Indonesia diwakili oleh tujuh atlet terbaiknya, termasuk dua wakil debutan, yakni Jonatan Christie (tunggal putra) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Jumlah wakil skuad Merah Putih ini menjadi yang terbanyak ketiga setelah Jepang dengan sembilan wakil dan China dengan delapan wakil.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF, Jonatan Christie lolos kualifikasi setelah menempati peringkat ketiga dalam perhitungan poin Race to Guangzhou Ranking untuk nomor tunggal putra.

Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu punya 94.440 poin pada akhir perhitungan poin BWF, yakni turnamen Gwangju Korea Masters 2019.

Jojo cuma kalah dari Kento Momota (Jepang) dan Chou Tien Chen (Taiwan) yang berturut-turut menempati peringkat kesatu dan kedua.

Nantinya, Jonatan akan berjuang bersama Anthony Sinisuka Ginting yang lolos di urutan keenam.

Pada nomor tunggal putri, Chen Yufei memimpin barisan para pemain elite dengan koleksi 106.760 poin.

Dia mengungguli perolehan poin para pebulu tangkis yang sempat dan masih menjadi pemain nomor satu dunia, yakni Akane Yamaguchi, Nozomi Okuhara, dan Tai Tzu Ying.

Sementara itu, wakil India, Pusarla V Sindhu, terselamatkan karena berstatus juara dunia BWF 2019.

Padahal, dari sisi peringkat Race to Guangzhou Ranking, Sindhu cuma berada di urutan ke-15.

Menuju ke nomor ganda putra, dua wakil Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sukses menguasai posisi dua teratas.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved