DPRD Kota Bekasi Bantah Ada Isu Gaji Guru Honorer Dipangkas Tahun 2020

Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Abdul Rozak, membantah kabar burung yang beredar di kalangan guru honorer atau guru Tenaga Kerja Kontrak (TKK)

DPRD Kota Bekasi Bantah Ada Isu Gaji Guru Honorer Dipangkas Tahun 2020
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Ratusan guru TKK atau honorer menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Pemkot Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Jumat, (29/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Abdul Rozak, membantah kabar burung yang beredar di kalangan guru honorer atau guru Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Pemerintah Kota Bekasi bahwa, akan ada pemangkasan gaji pada tahun 2020 mendatang.

"Terkait dengan rasionalisasi pengurangan gaji TKK itu tidak ada, saya siap bertanggungjawab dan klarifikasi dari mana itu statement berasal," kata Rozak kepada wartawan di gedung DPRD Kota Bekasi, Jumat, (29/11/2019).

Rozak menilai, guru TKK atau honorer adalah ujung tombak dari upaya mengeraskan kehidupan bangsa.

Mereka bekerja tanpa kenal lelah, bahkan diantara mereka ada yang tidak mendapat cuti demi berlangsungnya pendidikan anak-anak di Kota Bekasi.

"TKK ini adalah ujung tombak bekerja sangat luar biasa pekerjaannya begitu berat dengan masa depan yang kurang jelas. Bahkan tidak ada cuti," jelas dia.

"Jadi saya miris kalau ada katanya DPRD mau mengurangi dan sebagainya dari mana itu Kami berbicara secara lembaga bukan perorangan dan kami bertanggung jawab apa yang kami ucapkan," tegas dia.

Sebelumnya, ratusan guru honorer atau guru Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Pemerintah Kota Bekasi menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD, Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jumat, (29/11/2019).

Aksi ini merupakan reaksi dari kabar burung yang beredar bahwa, pemerintah setempat berencana menurunkan gaji guru honorer tahun 2020.

Massa awalnya melakukan aksi dengan berorasi di depan Gedung DPRD Kota Bekasi, jumlah massa yang mencapai ratusan bahkan sempat memadati ruas Jalan Chairil Anwar Bekasi Timur.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved