Garuda Indonesia Tindak Tegas Karyawan Pembawa Badan Motor Harley Davidson Ilegal di Pesawat

Garuda Indonesia siap menindaklanjuti secara tegas karyawannya yang membawa badan motor rakitan Harley Davidson di dalam bagasi pesawat secara ilegal.

Garuda Indonesia Tindak Tegas Karyawan Pembawa Badan Motor Harley Davidson Ilegal di Pesawat
Dok Garuda Indonesia
Pesawat Garuda Indonesia. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pihak Garuda Indonesia siap menindaklanjuti secara tegas karyawannya yang membawa badan motor rakitan Harley Davidson di dalam bagasi pesawat secara ilegal pada 17 November 2019 lalu.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengatakan kalau pihaknya siap mengambil tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku.

"Kita melihat kalau misal indikasi yang ini ya kita mengacu pada aturan yang berlaku. Jadi sebenarnya poinnya ketika self-declare mereka mengacu pada aturan Bea dan Cukai," kata Ikhsan saat dikonfirmasi, Selasa (3/12/2019).

Hingga saat ini, Ikhsan mengaku belum mendapatkan data secara detail mengenai jumlah karyawan yang terlibat membawa onderdil, suku cadang, dan badan motor Harley Davidson di dalam bagasi pesawat.

"Informasinya dua orang tapi untuk jelasnya saya belum baca lagi," sambungnya.

Ulah karyawan tersebut diketahui petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta berada di dalam Pesawat Airbus A330-900 milik Garuda Indonesia pada 17 November 2019 kemarin.

Diketahui, pesawat Airbus A300-900 merupakan armada terbaru dari maskapai pelat merah tersebut yang didatangkan langsung dari Perancis ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Memang ada beberapa karyawan kita yang bawa sparepart itu (Harley Davidson). Terus sparepart itu sudah kita declare ke bea cukai," aku Ikhsan

Ia mengatakan kalau karyawan yang membawa onderdil Harley Davidson tersebut merupakan karyawan yang ditugaskan menjemput pesawat baru di Hangar Garuda Maintenance Facility (GMF) Bandara Soekarno-Hatta.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved