Eksekusi Lahan di Kembangan Diwarnai Ketegangan antara Ahli Waris dengan Petugas Satpol PP

Eksekusi lahan seluas sekitar 7 hektar di Jalan Pos Pengumben Lama, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat diwarnai ketegangan

Eksekusi Lahan di Kembangan Diwarnai Ketegangan antara Ahli Waris dengan Petugas Satpol PP
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Pihak kuasa hukum dan Satpol PP terlibat ketegangan saat proses eksekusi lahan di Kembangan, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM,  KEMBANGAN - Eksekusi lahan seluas sekitar 7 hektar di Jalan Pos Pengumben Lama, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat diwarnai ketegangan.

Keluarga ahli waris beserta kuasa hukumnya dan juru sita Pengadilan Negeri Jakarta Barat yang datang untuk lakukan eksekusi dihadang oleh petugas Satpol PP dan Pamdal Dinas Kehutanan DKI Jakarta yang menduduki di lahan tersebut.

Diketahui, selama ini lahan tersebut memang digunakan untuk Kebun Bibit Dinas Kehutanan Jakarta Barat.

Padahal, kuasa hukum ahli waris selaku pihak penggugat turut membawa surat perintah eksekusi usai memenangkan gugatan atas sengketa lahan tersebut melawan Pemprov DKI Jakarta.

"Warga negara yang baik itu yang patuh pada hukum," ujar seorang kuasa hukum ahli waris, Fredi Simanungkalit kepada petugas Satpol PP yang berjaga di lokasi, Rabu (4/12/2019).

Menurutnya, apa yang dilakukan Pemprov DKI yang mengerahkan Satpol PP untuk menghalangi eksekusi lahan merupakan contoh buruk bagi penegakan hukum.

"Sampaikan pada gubernur kalian, ini contoh yang sangat buruk karena tidak patuh pada hukum. Pepesan kosong semua omongan kalian itu," kata Fredi.

"Diluar sana pedagang kalian hukum, disini apa kalian bicara hukum ini sudah inkrah," tambahnya dengan nada kesal.

Mendapat protes itu, Kasatpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat selaku penanggungjawab lapangan menegaskan pihaknya hanya menjalankan tugas.

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved