Area Skapark Sempat Dimiliki Komunitas Skateboard di Pekayon, Tapi Kini Sudah Digusur

Fasilitas skatepark ini merupakan pengganti skatepark yang sebelumnya dimiliki komunitas penggiat skateboard Bekasi yang berada di Pekayon

Area Skapark Sempat Dimiliki Komunitas Skateboard di Pekayon, Tapi Kini Sudah Digusur
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Sejumlah pekerja saat melakukan pembangunan Skatepark Jatiasih di Taman Jatiasih Kolong Tol JORR Kota Bekasi, Kamis, (5/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sedang membangun fasilitas publik berupa skatepark atau area bermain olahraga skateboard di Taman Jatiasih kolong Tol JORR, Jalan Raya Jatiasih, Kota Bekasi.

Fasilitas skatepark ini merupakan pengganti skatepark yang sebelumnya dimiliki komunitas penggiat skateboard Bekasi yang berada di Pekayon, Bekasi Selatan.

Roland, Komunitas Skate Patriot Bekasi, mengatakan, Skatepark Pekayon sejak beberapa bulan terakhir sudah tidak bisa lagi digunakan.

"Kondisinya sudah tidak bisa digunakan, karena area Skatepark Pekayon itu lahannya punya swasta, jadi mau dimanfaatkan sama yang punya lahan," kata Roland dijumpai di lokasi pembangunan Skatepark Jatiasih, Kamis, (5/12/2019).

Skatepark Pekayon dahulu merupakan satu-satu lokasi bermian pecinta olahraga skatebord di Bekasi. Setelah resmi ditutup, komunitas skateboard Bekasi lalu meminta ke Pemkot Bekasi agar seger disediakan fasilitas pengganti.

Di Skatepark Pekayon, mereka bermain juga tidak gratis, ada biya administrasi yang biasanya dibebakan per komunitas yang ingin bermain.

"Kalau Skatepark Pekayon itu yang bangun orang komunitas skateboard juga cuma lahannya kan sewa otomatis kita harus bayar sewa lahan," ujarnya.

Beruntung Pemkot Bekasi segera merespon kebutuhan para penggiat skateboard Bekasi dengan membangun Skatepark Jatiasih.

Progres pembangunan skatepark baru tersebut sudah mencapai 75 persen, begitu pernyataan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat meninjau progres pembangunan, Kamis, (5/12/2019).

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved