Pemprov DKI Segera Ganti Sistem Penganggaran Peninggalan Ahok

Meski demikian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini enggan menjelaskan lebih detail soal keunggulan dari sistem e-budgeting baru ini

Pemprov DKI Segera Ganti Sistem Penganggaran Peninggalan Ahok
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di Pendopo Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sistem e-budgeting baru dan dalam waktu dekat akan meluncurkannya.

Adapun sistem baru ini akan menggantikan sistem e-budgeting sebelumnya yang merupakan peninggalan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

"Sudah siap (launching), tapi nanti saat launching akan diumumkan. Kita udah siap," ucapnya, Selasa (10/12/2019).

Meski demikian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini enggan menjelaskan lebih detail soal keunggulan dari sistem e-budgeting baru ini dibandingkan sebelumnya.

"Nanti yaa saat peluncuran saja. Nanti dipresentasikan (sistem e-budgeting) yang awal seperti apa, yang sekarang seperti apa, yang baru seperti apa," ujarnya di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyalahkan sistem penganggaran digital yang diwariskan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok saat masih menjabat sebagai orang nomor satu di ibu kota.

Menurutnya, meski telah berbasis digital, namun sistem penganggaran yang digunakan Pemprov DKI masih memiliki banyak kelemahan.

"Ini ada problem siatem, yaitu sistem digital tetapi tidak smart. Kalau smart system, dia bisa melakukan pengecekan dan verifikasi," ucapnya, Rabu (30/10/2019).

Untuk itu, seringkali jajaran Pemprov DKI harus kembali menyisir usulan anggaran yang telah dimasukan ke dalam sistem.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved