Marco Kusumawijaya Mundur dari TGUPP

Beda dengan Anies, Kepala Bappeda Sebut Tugas TGUPP Bidang Pengelolaan Pesisir Belum Rampung

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, Bidang Pengelolaan Pesisir TGUPP telah merampungkan tugasnya. Plt Bappeda DKI Jakarta berbeda pendapat.

Beda dengan Anies, Kepala Bappeda Sebut Tugas TGUPP Bidang Pengelolaan Pesisir Belum Rampung
Kompas.com/Jessi Carina
Ketua Tim Gubernur Bidang Pengelolaan Pesisir Marco Kusumawijaya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (26/6/2018). 

Laporan Wartwan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, Bidang Pengelolaan Pesisir Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) telah merampungkan tugasnya.

Orang nomor satu di DKI ini pun mengungkapkan, hal tersebut menjadi salah satu alasan Ketua Bidang Pengelolaan Pesisir, yaitu Marco Kusumawijaya mengundurkan diri.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menyebut, anggota TGUPP Bidang Pengelolaan Pesisir ini akan mendapat tugas baru usai merampungkan pekerjaannya itu.

Tak sejalan dengan Anies, pelaksana tugas (Plt) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Suharti menuturkan, anggota TGUPP Bidang Pengelolaan Pesisir ini masih harus melakukan evaluasi terhadap program yang telah dicanangkan.

"Monitoring kan tetap jalan. Monitoring dan evaluasi untuk program-program di wilayah pesisir masih ada," ucapnya, Rabu (11/12/2019).

Belum lagi, Suharti mengatakan, TGUPP Bidang Pengelolaan Pesisir belum mempresentasikan rancangan pengembang kawasan pesisir yang telah dibuatnya.

"Saya belum tahu persis (kapan dipresentasikan), tapi kemarin sudah dalam persiapan monitoring buat tahun 2020," ujarnya saat dikonfirmasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, belakangan ini TGUPP kembali menjadi perbincangan hangat.

Pembahasan soal anggaran TGUPP yang dibebankan kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pun sembat berjalan alot.

BWF World Tour Finals 2019: Greysia/Apriyani Kalah Telak, Kecapekan Karena SEA Games 2019?

Pilih Mana Shin Tae-yong atau Luis Milla? PSSI Segera Umumkan Pelatih Baru Timnas Indonesia

Namun, sebelum pembahasan alot di DPRD tentang TGUPP ini, ternyata salah satu anggotanya, yaitu Marco Kusumawijaya telah mengundurkan diri terlebih dahulu.

Dalam struktur keanggota TGUPP, Marco sendiri menjabat sebagai Ketua Bidang Pengelolaan Pesisir.

Pelaksana tugas (Plt) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Suharti mengatakan, Marco telah mengundurkan diri sejak 1 Desember 2019 lalu.

"Sejak 1 Desember 2019 beliau mengundurkan diri," ucapnya saat dikonfirmasi.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved