Dinas Sosial Tangerang Selatan Apresiasi Bantuan untuk Tuna Netra

Dukungan pemerintah dinilai perlu, lantaran di Kota Tangerang Selatan penyandang disabilitas tidak berpangku tangan, tapi berprestasi.

Dinas Sosial Tangerang Selatan Apresiasi Bantuan untuk Tuna Netra
Istimewa
Kepala Dinas Sosial Tangerang Selatan, Wahyu memberikan apresiasi atas Penyaluran bantuan terhadap penyandang disabilitas netra berupa handphone, Senin (9/12/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan, mengapresiasi penyaluran bantuan berupa Handphone terhadap kelompok disabilitas oleh Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Bandung.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan, Wahyu mengatakan, dukungan pemerintah dinilai perlu, lantaran di Kota Tangerang Selatan penyandang disabilitas tidak berpangku tangan, tapi sudah berprestasi.

Terbukti ada pegawai Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan yang berhasil menyabet medali perunggu dalam perhelatan Asian Para Games beberapa bulan lalu 2018 lalu.

Tidak hanya itu, salah satu penyandang disabilitas di Tangerang Selatan juga diberi kepercayaan untuk membuat Alquran Braile untuk diekspor ke luar negeri.

"Dengan adanya bantuan ini tentu bisa menjadi motivasi untuk para penyandang disabilitas dalam menjalani hidup," ujarnya.

Wahyu mengatakan, dari data yang dimiliki, tercatat sekitar 1.200 penyandang disabilitas netra, daksa dan rungu.

Pihaknya juga mempekerjakan tiga orang penyandang disabilitas untuk bekerja di kantor Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan.

"Tentu hal ini diharapkan bisa membuat para penyandang disabilitas memiliki semangat lebih dalam menjalani kehidupan," kata Wahyu.

BRSPDSN Wyata Guna Bandung, menyalurkan bantuan berupa alat bantu penyandan disabilitas sensorik netra di Kota Tangerang Selatan, Senin (9/12/2019).

Adapun alat bantu tersebut berupa telepon seluler.

Sebanyak 60 unit handphone disalurkan bantuan untuk wilayah Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved