Ikuti Program Garuda Select, Bagus Kahfi Rasakan Perubahan Besar Saat Bermain di Lapangan

Bagus Kahfi merupakan satu diantara lima pemain lainnya yang berkesempatan mengikuti program Garuda Select selama dua kali berturut-turut di Inggris.

Istimewa/MolaTV
Aksi Penyerang Garuda Select, Bagus Kahfi (baju putih) saat berhadapan dengan tim Akademi Chelsea. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Penyerang muda berbakat Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi mengaku mendapatkan banyak manfaat besar pada saat mengikuti program Garuda Select.

Bagus Kahfi merupakan satu diantara lima pemain lainnya yang berkesempatan mengikuti program Garuda Select selama dua kali berturut-turut di Inggris.

Pemain yang identik dengan rambut kribonya itu mengaku mendapat banyak hal positif selama bergabung dengan tim asuhan Des Walker tersebut.

Hal utama yang paling dirasakan Bagus Kahfi selama mengikuti program Garuda Select adalah mental yang sudah terlatih saat berada di lapangan.

Bagus mencontohkan, saat memperkuat Timnas U-19 Indonesia beberapa waktu lalu, dirinya mengaku sangat menikmati jalannya pertandingan.

Hal ini tak lepas dari mental bermainnya yang sudah terlatih dengan baik.

"Mental itu buat saya pribadi sangat berpengaruh. Mental saya benar-benar terbentuk dan ini positif. Setelah saya bermain di sini, di timnas pun saya jadi lebih menikmati pertandingan, tidak pernah berpikir aneh-aneh," ucap Bagus dalam rilisnya kepada TribunJakarta, Rabu (11/12/2019).

Pemain yang identik dengan nomor punggung 20 itu mengaku lebih percaya diri saat ditampilkan di atas lapangan.

Selain itu, saat bermain di lapangan bisa lebih mengontrol permainan dan tidak merugikan tim di lapangan.

Lapor Polres Tangsel Bisa Melalui 112: Dari Kemacetan Hingga Kasus Pidana

Kapolres dan Wakil Wali Kota Tangerang Bakar Ganja Bersama di Polres

Ardi Bakrie Nekat Makan Mie Kadaluwarsa saat Dini Hari, Nia Ramadhani Langsung Ajak Ini

"Saya jadi lebih bagus dalam mengambil keputusan. Saat ini lebih cepat dan pintar di lapangan. Saya bermain dengan tidak merugikan diri sendiri dan saya bisa menentukan kapan harus melakukan dribbling agar tidak hanya membuang-buang tenaga," tutur pemain Barito Putera tersebut.

Bagus Kahfi berpeluang diturunkan tim pelatih di pertandingan terdekat yang akan dijalani skuat Garuda Select di Inggris.

Tim asuhan Des Walker ini akan menantang tim Cheltenham Town U-18 pada Rabu (11/12/2019) pukul 20.30 WIB dan akan disiarkan langsung di MOLA TV.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved