Alasan Pemprov DKI Jakarta Ganjar Penghargaan ke Diskotek Colosseum

Pemprov DKI Jakarta memberikan penghargaan Adikarya Pariwisata 2019 kepada kelab malam Colosseum Club 1001.

Alasan Pemprov DKI Jakarta Ganjar Penghargaan ke Diskotek Colosseum
TRIBUNJAKARTA.COM/Annas Furqon Hakim
Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Alberto Ali saat ditemui di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta memberikan penghargaan Adikarya Pariwisata 2019 kepada kelab malam Colosseum Club 1001.

Penghargaan ini diberikan saat malam penganugrahan Adikarya Pariwisata 2019 yang dihelat di Hotel JW Marriot, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan pada 6 Desember 2019 lalu.

Adapun tempat hiburan malam yang beralamat di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat ini berhasil menjadi yang terbaik pada kategori Hiburan dan Rekreasi - Kelab Malam dan Diskotik.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Alberto Ali mengatakan, ada tiga faktor yang menjadi penilaian pihaknya dalam menentukan sang pemenang.

"Ada tiga faktor yang diatur, pertama dedikasinya, kinerja perusahaan, lalu kontribusi terhadap pariwisata Jakarta," ucapnya, Jumat (13/12/2019).

Dijelaskan Alberto Ali, diskotek atau kelab malam sendiri merupakan salah satu lokasi pariwisata yang tidak dilarang oleh perundang-undangan.

Untuk itu, ia menyebut, sah-sah saja jika Pemprov DKI Jakarta memberikan penghargaan Adikarya Pariwisata 2019 kepada Colosseum Club 1001.

"Diatur dalam undang-undang bahwa diskotek masuk salah satu tempat usaha pariwisata. Pariwisata juga kan enggak ada yang melarang," ujarnya di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

Terlebih, penganugerahan Adikarya Pariwisata 2019 itu sendiri juga diberikan kepada 30 pengusaha pariwisata lainnya.

Halaman
123
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved