Kepengurusan DPD Gelora Kota Bekasi Sudah Lengkap, Tinggal Tunggu Pengesahan

Ariyanto menjelaskan, pengesahan DPD Gelora Indonesia Kota Bekasi nantinya akan dilakukan secara serentak

Kepengurusan DPD Gelora Kota Bekasi Sudah Lengkap, Tinggal Tunggu Pengesahan
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Ketua DPD Gelora Indonesia, Ariyanto Hendrata (tengah) bersama pengurus partai, Senin,(16/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pergerakan Partai Gelora Indonesia besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah kian masif di beberapa daerah seperti di Kota Bekasi.

Kepengursan partai baru tersebut sejauh ini sudah lengkap, hanya tinggal menunggu pengesahan secara serentak.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gelora Indonesia Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata, mengatakan, sejak bulan lalu, persiapan pembentukan struktural di tingkat kecamatan telah dilakukan.

"Kalau di tingkat daerah diwajibkan 50 persen dari jumlah kecamatan yang ada. Nah kita sudah 100 persen jadi bukan 50 persen lagi. Jadi ada 12 kecamatan (di Kota Bekasi) ini sudah ada pengurusnya yang akan kita ajukan ke Kemenkumham," kata Ariyanto saat dijumpai di Kafe Stadion Ajah, Bekasi Selatan, Senin, (16/12/2019).

Ariyanto menjelaskan, pengesahan DPD Gelora Indonesia Kota Bekasi nantinya akan dilakukan secara serentak. Maksudnya, jika sudah ada keputusan dari Kemenkumhan tentang legalitas partai.

"Ini berproses kami laporkan ke pengurus tingkat Jawa Barat atau DPW lalu nanti ke Dewan Pimpinan Nasional untuk diserahkan ke Kemenkumham," ungkapnya.

Pelajar Pembawa Senjata Tajam di Pamulang Simpan Enam Jimat, Khasiat Kebal dan Lari Kencang

Penipuan Berkedok Perumahan Syariah, Raup Keuntungan Rp 40 Miliar Hingga Tersangka Mengaku Ustaz

"Jadi sudah beres, kalau di kita (DPD Gelora Indonesia Kota Bekasi), sudah selesai semua mungkin tinggal apa namanya beberapa tanda tangan yang memang perlu dilengkapi. Tinggal berproses di daerah lain," jelas dia.

Ketika ditanya soal jumlah keanggotaan, Ariyanto belum mau berbicara secara detail. Sebab, pihaknya sejauh ini masih merumuskan keanggota sesuai syarat minimal pembentukan partai politik.

"Kalau kita keanggotaan baru disaratkan struktur kepengurusan sama kantor-kantor. Tapi alhamdulillah antusias masyarakat di sini cukup banyak. Artinya, hampir setiap hari saya menerima permohonan untuk bergabung," tegas dia.

Secara resmi, Ariyanto menegaskan partainya akan benar-benar terdaftar dan memiliki kepemgurusan di seluruh daerah di Indonesia awal tahun mendatang.

"Mudah-mudahan awal tahun besok sudah terdaftar," tegasnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved