Singapura Akan Gelar Kejuaraan Bergengsi Dota 2 Major Bulan Juni 2020

CEO ONE Esports, Carlos Alimurung mengumumkan Singapura akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan bergengsi Dota 2 Major 2020.

Singapura Akan Gelar Kejuaraan Bergengsi Dota 2 Major Bulan Juni 2020
TribunJakarta/Wahyu Septiana
CEO ONE Esport, Carlos Alimurung (kedua dari kiri), berfoto bersama CEO PGL Silviu Stroie (kedua dari kanan), Direktur Content Bisnis Designer Center Dentsu Shuntaro Tanaka (paling kiri), dan Singapore Tourism Board Jean Ng (paling kanan) di Park Royal Hotel, Singapura, Rabu (17/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, SINGAPURA - CEO ONE Esports, Carlos Alimurung mengumumkan Singapura akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan bergengsi Dota 2 Major 2020.

Pelaksanaan kejuaraan Singapura Major akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium dari tanggal 20 hingga 28 Juni 2020.

Pengumuman tersebut disampaikan Carlos Alimurung pada saat melaksanakan jumpa pers di Park Royal Hotel, Singapura, pada Rabu (18/12/2019) sore WIB.

Nantinya, ONE Esports akan menggandeng Professional Gamers League (PGL) dan Singapore Tourism Board untuk mensukseskan acara tersebut.

Pihak panitia berencana menyiapkan total hadiah sebesar $1 juta serta mendapatkan poin Dota Pro Circuit (DPC) sebanyak 15.000 poin.

"Ini adalah kompetisi yang sangat penting. Sangat menarik untuk mengamati Dota 2. Banyak alur cerita yang telah kami lakukan akan mencapai puncaknya di acara itu," kata Carlos Alimurung di Park Royal Hotel, Singapura, Rabu (18/12/2019).

Tim teratas dengan poin DPC terbanyak akan mendapatkan undangan langsung ke turnamen tahunan paling bergengsi Dota 2 The International (TI).

Kriss Hatta Dibelikan Hadiah Lebih Mahal Dibanding Galih, Barbie Kumalasari: Kebeneran Sukanya Itu

Bantah Tanpa Persiapan Hadapi Banjir, Pemprov DKI Klaim Telah Siapkan Satgas Khusus

Seperti diketahui, pelaksanaan TI edisi kesembilan baru akan digelar pada bulan Agustus tahun 2020 mendatang.

Dengan kata lain, sebagai major terakhir musim ini, Singapura Major dapat menjadi faktor penentu bagi tim Dota 2 untuk mencapai The International 2020.

"Sebagai turnamen utama terakhir, ini akan sangat mempengaruhi nasib beberapa tim yang bersaing apakah mereka diundang ke TI," papar Carlos Alimurung.

Adanya turnamen Singapore Major berpeluang membuka kesempatan tim-tim berlaga di ajang The International.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved