PROFIL Lengkap Zulkifli Zaini Jadi Dirut PLN, Dinobatkan The Best CEO & Punya Kekayaan Rp 44,90 M

Penunjukkan resmi keduanya serta susunan kepengurusan PLN yang baru akan dilakukan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Senin (23/12/2019) sore

PROFIL Lengkap Zulkifli Zaini Jadi Dirut PLN, Dinobatkan The Best CEO & Punya Kekayaan Rp 44,90 M
KONTAN
PROFIL Lengkap Zulkifli Zaini Jadi Dirut PLN, Dinobatkan The Best CEO & Punya Kekayaan Rp 44,90 M 

 TRIBUNJAKARTA.COM - Sosok Zulkifli Zaini dikabarkan ditunjuk menjadi Direktur Utama PLN yang baru.

Tak cuma Zulkifli Zaini, Amien Sunaryadi juga dikabarkan menjadi Komisaris Utama.

Penunjukkan resmi keduanya serta susunan kepengurusan PLN yang baru akan dilakukan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Senin (23/12/2019) sore ini.

“Baik Pak Amien maupun Pak Zulkifli memiliki rekam jejak yang sangat baik, siap berkeringat dan berakhlak. Sama dengan Dirut dan Komut BUMN lainnya. Saya akan intens bertemu secara reguler setiap bulan untuk memastikan berbagai rencana besar yang menjadi prioritas Pemerintah,“ ucap Erick Thohir dalam keterangannya, Senin (23/12/2019).

TONTON JUGA:

Erick Thohir menjelaskan sepak terjang Amien dan Zulkfli menjadi alasan kedua ditunjuk untuk memimpin perusahaan listrik milik negara tersebut.

Menurutnya, PLN bakal memiliki tugas yang berat mulai dari merealisasikan rasio elektrifikasi 100 di Indonesia hingga menciptakan tarif listrik yang efisien baik untuk masyarakat dan industri.

Perjuangan Andreina Marcelina Mendidik 250 Anak Berkebutuhan Khusus, Kerap Dibayar Nasi Kuning

Selain itu, para pimpinan PLN ini juga ditugaskan untuk meningkatkan penggunaan energi baru terbarukan sebagai sumber listrik. Salah satu yang harus dipenuhi PLN adalah pemenuhan listrik ramah lingkungan di Ibu Kota Baru.

"PLN juga akan membentuk ekosistem bisnis yang sehat dengan swasta, BUMD dan BUMDes dalam memproduksi listrik. PLN akan fokus pada distribusi," ucap Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir usai laporan kepada Menkopolhukam Mahfud MD di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).(KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari)
Menteri BUMN Erick Thohir usai laporan kepada Menkopolhukam Mahfud MD di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).(KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari) (Tangkapan Layar Kompas.com)

Dikabarkan terpilih menjadi dirut PLN, berikut profil lengkap Zulkfili Zaini dirangkum TribunJakarta:

Halaman
123
Penulis: Kurniawati Hasjanah
Editor: Siti Nawiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved