Breaking News:

Polsek Tambora Sita 10 Kilogram Sabu dan Ratusan Ekstasi yang Bakal Diedarkan saat Tahun Baru

Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh mengatakan, diduga barang haram tersebut akan diedarkan untuk pesta narkoba di malam Tahun Baru

Istimewa/Dokumentasi Polsek Tambora
Barang bukti narkoba yang diamankan dari tangan kurir narkoba berinisial NH. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Polsek Tambora, Jakarta Barat mengamankan 10 kilogram sabu dan ratusan butir ekstasi dari seorang kurir narkoba berinisial NH (41).

Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh mengatakan, diduga barang haram tersebut akan diedarkan untuk pesta narkoba di malam Tahun Baru.

Dijelaskan Iver, NH diamankan di Jalan Jalan Prof Latumenten Jembatan Besi, Tambora pada Jumat (20/12/2019).

Hal tersebut berdasarkan informasi dari pelaku yang telah tertangkap sebelumnya bahwa di lokasi tersebut sering dijadikan lokasi peredaran narkoba.

"Saat tim melakukan penyelidikan dan mendapati seseorang  (NH) yang mencurigakan sedang membawa sebuah tas warna hijau," kata Iver kepada wartawan, Selasa (24/12/2019).

Iver mengatakan, setelah anggota lakukan penggeledahan di tas tersebut, ditemukan 11 paket besar berisi sabu yang dibungkus plastik warna hijau.

"Setelah kami timbang, sabu tersebut seberat 10 kilogram," kata Iver.

Iver memaparkan, menurut pengakuan NH, bahwa sabu tersebut diperolehnya dari seseorang bernama IW untuk diberikan kepada seseorang yang saat ini tengah dalam buruan polisi.

"Dimana dalam menjalankan tugasnya, pelaku dijanjikan akan diberikan upah sebesar Rp. 1,5 Juta jika sabu telah sampai atau diterima oleh pemesannya," kata Iver.

Tiba di Kantor Polisi, Lamborghini Milik AM Si Penodong Pistol ke Pelajar Rusak Parah

Tiga Perampok di Kawasan Cikini Berkomplot dengan Pegawai Minimarket, Aksi Kekerasan Cuma Akting

Simpan Narkoba di Rumah

Setelah membekuk NH dengan barang bukti 10 kilogram sabu, polisi pun menggeledah rumah NH di Jalan Pesing Gadok, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dari hasil penggeledahan, polisi menyita barang bukti ratusan butir ekstasi dan happy five.

"Yang kami sita yakni satu paket klip kecil berisi sabu, 54 butir pil ekstasi warna hijau, 110  butir pil ekstasi warna merah, 11 butir ekstasi warna merah bentuk kepala burung, 220  butir happy five dan uang tunai sebesar Rp 1,3 juta," kata Iver.

Atas perbuatannya, NH pun terpaksa merayakan Tahun Baru di dalam tahanan dan akan dijerat Pasal 112 Sub 114 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved