Tas Mencurigakan di Depok

Temuan Tas Mencurigakan, Pengurus Gereja Pastikan Ibadah Misa Natal Tetap Berjalan Seperti Biasa

pengurus Gereja Bethel Indonesia di Jalan Kartini, Pancoran Mas, Kota Depok, memastikan ibadah misa natal akan tetap berjalan.

Temuan Tas Mencurigakan, Pengurus Gereja Pastikan Ibadah Misa Natal Tetap Berjalan Seperti Biasa
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Gereja Bethel Indonesia di Jalan Kartini, Pancoran Mas, Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Usai peristiwa penemuan tas mencurigakan, pihak pengurus Gereja Bethel Indonesia di Jalan Kartini, Pancoran Mas, Kota Depok, memastikan ibadah misa natal akan tetap berjalan.

"Bisa dipastikan bahwa ibadah nanti yang dimulai sejak pukul 17.00 WIB akan berjalan lancar," kata Pendeta Christanto sekaligus pengurus Gereja Bethel Indonesia di lokasi kejadian, Selasa (24/12/2019).

Christanto menjelaskan, sebelum terjadinya peristiwa penemuan tas mencurigakan tersebut, pihaknya telah lebih dulu mendapat arahan dan pelatihan keamanan dari pihak kepolisian.

"Dua minggu sebelumnya pun kami dapat arahan dan pelatihan keamanan di Polres Metro Depok, untuk antisipasi gangguan atau ancaman yang mungkin terjadi," bebernya.

Christanto menuturkan, ketika tas mencurigakan tersebut ditemukan pihaknya tengah mempersiapkan segala kebutuhan dan perlengkapan untuk pelaksanaan misa natal.

Tiba-tiba, ada seorang warga yang melaporkan ada tas mencurigakan disamping gereja, tepatnya di depan pagar Yayasan Pendidikan Kristen Siloam.

"Pas penemuan kami lagi siap-siap ya, lagi merapihkan kursi, sound dan yang lainnya. Tiba-tiba ada yang lapor ada tas mencurigakan, langsung kami hentikan kegiatan dan lapor petugas. Petugas juga ada yang standby disini jadi kami merasa aman," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Depok AKBP Azis Andriansyah menjelaskan bahwa tas tersebut tidak berisi bahan berbahaya.

Tas mencurigakan tersebut, berisi sejumlah buku dan kertas dokumen.

Halaman
1234
Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved