Driver Ojol Tewas di Rusun

Rekonstruksi Pembunuhan Driver Ojol Wanita di Rusun Cakung, Awalnya Mabuk Bareng Teman

Polres Metro Jakarta Timur melakukan rekonstruksi adegan saat Jemi A.B Obier (27) membunuh Rieke Andrianti (43) di Rusun Griya Tipar Cakung.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Jemi A.B Obier (27) saat rekonstruksi pembunuhan di Rusun Griya Tipar Cakung, Jakarta Timur, Jumat (10/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur melakukan rekonstruksi adegan saat Jemi A.B Obier (27) membunuh Rieke Andrianti (43) di Rusun Griya Tipar Cakung.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo mengatakan sebanyak 26 adegan diperagakan Jamie yang masih tetangga Rieke di blok Kruing Indah.

"Jadi adegan dari awal dia minum alkohol bersama sejumlah temannya sampai dia membunuh korban," kata Hery di Rusun Griya Tipar Cakung, Jakarta Timur, Jumat (10/1/2020).

Mengenakan pakaian tahanan, celana pendek, borgol Jamie memperagakan satu demi satu adegan sedari dia menenggak Intisari (alkohol).

Reka adegan itu jadi tontonan penghuni Rusun Griya Tipar Cakung yang juga mengenal Jamie karena termasuk satu penghuni.

Sebelum Jamie naik ke lantai 5 tempat kamar Rieke di unit nomor 17 berada, dia sempat digelandang ke lantai 4 tempatnya tinggal.

"Pelaku ini masuk dan keluar kamar korban lewat jendela belakang. Jadi di belakang kamar korban ada semacam balkon yang bisa dilewati," ujarnya.

Saat Jamie masuk, Rieke yang berprofesi pegawai satu perusahaan travel umrah yang nyambi jadi driver Ojol itu sedang terlelap.

Tanpa basa-basi, Jamie yang sudah menyiapkan sebilah pisau dapur langsung menikam bagian kanan leher Rieke.

"Korban sempat melawan, tapi pelaku terus menusuk sampaikan akhirnya korban tewas. Baju yang terkena cipratan darah korban dicuci lalu dibuang," tuturnya.

Rekonstruksi yang mendapat pengawalan dari personel bersenjata lengkap itu berlangsung dari pukul 15.22 WIB hingga 16.25 WIB.

Sebagai informasi, Jamie menghabisi Rieke pada Jumat (8/11/2019) dini hari, namun jasadnya baru ditemukan pukul 20.30 WIB oleh anak Rieke.

Rieke tewas dengan 11 luka tusuk, kepala bagian sisi kiri, dan kanan, pipi kanan dan kiri, dahi, leher kanan, pundak kanan dan kiri, serta lengan kanan dan kiri.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved