Babak Baru Cawagub DKI Jakarta

Gerindra-PKS Sepakat Usung Dua Nama Baru Sebagai Cawagub DKI, Syaikhu dan Agung Yulianto Terdepak

Partai Gerindra dan PKS sepakat mengusung Nurmansyah Lubis dan Ahmad Riza Patria dalam bursa calon Wakil Gubernur DKI Jakarta

Gerindra-PKS Sepakat Usung Dua Nama Baru Sebagai Cawagub DKI, Syaikhu dan Agung Yulianto Terdepak
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyerahkan surat dari PKS berisi dua nama Cawagub DKI kepada Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Rany Mauliani, Senin (20/1/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Partai Gerindra dan PKS sepakat mengusung Nurmansyah Lubis dan Ahmad Riza Patria dalam bursa calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengumumkan langsung kedua nama Cawagub DKI tersebut dalam konferensi pers yang dihelat di ruang Fraksi Gerindra DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

"Saya membawa surat yang ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta yang sudah ditandatangani oleh PKS dan Gerindra, dimana surat ini menyatakan pencabut surat yang terdahulu," ucapnya, Senin (20/1/2020).

"Kemudian dalam surat ini juga telah menyetujui dan pengusulkan dua nama untuk dijadikan Wagub DKI, yaitu satu saudara Nurmansyah Lubis dari PKS dan kedua adalah Riza Patria dari Gerindra," tambahnya.

Munculnya dua nama baru tentunya secara otomatis mengugurkan dua kandidat sebelumnya yang diusung PKS, yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto terdepak

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendepak nama Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto dari bursa Cawagub DKI pengganti Sandiaga Uno.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat bernomor 18/B/Gerindra-PKS/I/2020 yang ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan perihal pengusungan dua orang Cawagub DKI Jakarta.

Dalam surat tersebut dituliskan bahwa Gerindra dan PKS sepakat mencabut surat yang dikirimkan sebelumnya, tertanggal 22 Februari tentang pengajuan Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto dalam bursa Cawagub DKI.

"Surat ini menyatakan pencabutan surat yang terdahulu," ucap Wakil Ketua Umun Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Senin (20/1/2020).

Halaman
1234
Penulis: MuhammadZulfikar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved