Tanpa PKS, Partai Gerindra Sendirian Umumkan 2 Nama Cawagub DKI Jakarta Pengganti Sandiaga Uno

Partai Gerindra telah mengumumkan secara resmi nama calon Wakil Gubernur (Wagub) DKI pengganti Sandiaga Uno.

Tanpa PKS, Partai Gerindra Sendirian Umumkan 2 Nama Cawagub DKI Jakarta Pengganti Sandiaga Uno
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyerahkan surat dari PKS berisi dua nama Cawagub DKI kepada Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Rany Mauliani, Senin (20/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Partai Gerindra telah mengumumkan secara resmi nama calon Wakil Gubernur (Wagub) DKI pengganti Sandiaga Uno.

Pengumuman dua nama yang masuk dalam bursa Cawagub DKI itu sendiri dilakukan dalam konferensi pers yang dihelat di ruang Fraksi Gerindra, lantai 2 Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Namun, dalam konferensi pers tersebut tampak tidak terlihat satupun perwakilan dari PKS.

Padahal, dua nama yang diumumkan oleh Gerindra diklaim telah disepakati oleh kedua partai pengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini.

Tak hanya itu, surat bernomor 18/B/Gerindra-PKS/I/2020 perihal pengusungan dua orang Cawagub DKI telah ditandatangani oleh Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo.

Untuk itu, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik pun mengaku bingung saat ditanya oleh awak media perihal ketidaktahuan Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta soal dua nama Cawagub ini.

"Ini sudah (ada) tandatangan gimana? Ketua, pak Sakhir. Kan belum berubah. Pak Sakhir sama pak Agung," ucapnya, Senin (20/1/2020).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, kedua belah pihak telah membubuhkan tanda tangan di atas materai dalam surat tersebut.

"Jadi ini semua pihak sudah tandatangan di atas kertas dan bermaterai serta distempel," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved