Babak Baru Cawagub DKI Jakarta

Proses Pemilihan Wagub DKI Jakarta Lamban, Ahmad Syaikhu: Kasian Pak Anies

Ahmad Syaikhu menjelaskan, pada proses penentuan Wagub DKI Jakarta, banyak politisi di Ibu Kota tidak mengedepankan 'political will'

Proses Pemilihan Wagub DKI Jakarta Lamban, Ahmad Syaikhu: Kasian Pak Anies
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Ahmad Syaikhu saat dijumpai di SDN Samudrajaya 04 Tarumajaya Bekasi, Selasa, (21/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TARUMAJAYA - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menilai, proses pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta lamban. Padahal, penentuan wagub merupakan masalah yang sederhana.

Hal ini disampaikan Syaikhu saat dijumpai ketika meninjau SDN Samudrajaya 04, Kampung, Tambun Bagian Tiga, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Selasa, (21/1/2020).

"Ya pada prinsipnya ini adalah masalah sederhana artinya ketika dua nama sudah diajukan ke DPRD DKI tinggal memutuskan satu diantara dua itu," kata Ahmad Syaikhu.

Ahmad Syaikhu menjelaskan, pada proses penentuan Wagub DKI Jakarta, banyak politisi di Ibu Kota tidak mengedepankan 'political will' atau basis keyakinan publik terhadap pemerintah.

"Tidak ada political will untuk memilih ya enggak selesai-selesai, enggak pernah pansus dilakukan sampai selesai, panli enggak pernah dilakukan ya sampai kapan pun enggak akan selesai," jelasnya.

Meski begitu, dia berharap dua nama baru Cawagub DKI Jakarta yang sudah resmi diumumkan dapat membawa angin segar untuk warga Jakarta memiliki kepala daerah yang lengkap.

"Mudah-mudah dengan adanya perubahan nama ini bisa harapannya bergerak lah itu DPRD DKI untuk menentukan pilihan ya, pansus finalisasi, dibentuk panli dan segera dipilih satu diantara dua nama itu," ujarnya.

"Jangan sampai terus diundur-undur akhirnya enggak terpilih juga Wagub DKI, kasian Pak Anies bagaimana keteteran menangani DKI Jakarta," tegas dia.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendepak nama Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto dari bursa Cawagub DKI pengganti Sandiaga Uno.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved