Berawal dari Ganja yang Diselipkan di Truk Durian, Polisi Ungkap 5 Hektare Ladang Ganja

Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat bersama Satgas Anti Narkoba mengungkap 254 kilogram ganja dan lima hektar ladang ganja.

Berawal dari Ganja yang Diselipkan di Truk Durian, Polisi Ungkap 5 Hektare Ladang Ganja
Dok Polres Jakarta Barat
Perjalanan Satresnarkoba Polres Jakarta Barat saat menuju ladang ganja di pegunungan Simpang Pahu, Desa Banjar Lancat, Penyambungan Timur, Maindaling Natal, Sumatera Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat bersama Satgas Anti Narkoba mengungkap 254 kilogram ganja dan lima hektar ladang ganja di Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz menjelaskan pengungkapan ini merupakan hasil pengembangan jaringan ganja yang sebelumnya mereka amankan seberat 34 kilogram di wilayah Cipayung, Jakarta Timur pada Desember 2019.

Berbekal temuan tersebut, polisi pun berhasip mengungkap 254 kilogram ganja di Kotanopan, Mandailing Natal pada Rabu (15/1/2020).

Ganja tersebut disimpan di atas tumpukan durian yang diangkut dalam mobil bak terbuka.

Rencananya, barang haram tersebut akan dikirim ke Jakarta.

Tiga orang kurir turut diamankan dalam penangkapan itu yakni SO (58), EA (44) dan SN.

"Jadi mereka ini membawa mobil losbak terbuka, di atasnya durian di bawahnya itu ganja. Ini modus mereka mengecoh polisi kalau di razia," kata Erick kepada wartawan, Rabu (22/1/2020).

Sisir Pegunungan

Setelah mengungkap 254 kilogram ganja, Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat terus lakukan pengembangan untuk membokar jaringan ini.

Halaman
1234
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved