Kisah Musela Carentia, Mahasiswa Asal Bekasi Kehabisan Makanan Saat Terisolir di Kota Wuhan

Caren sapaan akrab Musala Carentia, kata Nur Laila ibunya, sempat mengalami kehabisan logistik makanan saat terisolir di Kota Wuhan, Tiongkok.

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Nur Laila (40), orangtua Musela Carentia mahasiswi asal Bekasi yang sempat terisolir di Kota Wuhan China. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG SELATAN - Musela Carentia (19), mahasiswa asal Kabupaten Bekasi, merupakan satu dari 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang hingga kini masih dikarantina di Pulau Natuna usai dievakuasi dari Kota Wuhan China.

Nur Laila (40), orangtua Musela ketika dijumpai di kediamannya, Jalan H. Jamil, Kampung Serang, RT04/01, Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, menceritakan pengalaman anaknya terkurung di kota yang terserang virus corona.

Caren sapaan akrab putrinya, kata Nur Laila, sempat mengalami kehabisan logistik makanan saat terisolir di Kota Wuhan.

"Anak saya sempat enggak makan seharian karena kehabisan makanan, jadi waktu itu dia belum siapin persediaan makanan," kata Nur Laila di Bekasi, Kamis, (6/2/2020).

Anaknya ketika baru-baru kebijakan isolasi Kota Wuhan diberlakukan otoritas China, masih mengandalkan makanan jadi yang dijual di kantin kampus.

"Dia sempat bilang kantin kampus udah tutup, sampai enggak makan seharian waktu itu," ujarnya.

Dari situ, Nur Laila lalu memberitahukan putrinya agar menyiapkan persediaan logistik makanan berupa beras dan telur.

"Saya langsung bilang ke dia, teteh (panggilan orangtua ke Caren) beli beras sama telur yang banyak biar kira-kira cukup dua minggu karena waktu itu belum tahu kapan dievakuasi kan," jelas dia.

Caren kemudian menuruti arahan ibunya, KBRI di China kala itu juga tidak bisa berbuat banyak. Anaknya kata Laila, sempat dikirimkan uang saku untuk membelu persediaan makanan.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved