Breaking News:

Perayaan Cap Go Meh di Bekasi

Melihat Perayaan Cap Go Meh di Bekasi: Aksi Reog, Ondel-ondel Hingga Barongsai

Perayaan Cap Go Meh di Kota Bekasi berlangsung meriah. Arak-arakan selama perayaan Cap Go Meh ini menampilkan pertunjukan dari berbagai kesenian.

TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Perayaan Cap Go Meh di Kota Bekasi 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Perayaan Cap Go Meh di Kota Bekasi berlangsung meriah.

Pertunjukan arak-arakan budaya berlangsung di sekitaran Kelenteng Hok Lay Kiong, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Sabtu (8/2/2020).

Arak-arakan dalam perayaan Cap Go Meh ini menampilkan pertunjukan dari berbagai kesenian bukan hanya identik dengan budaya tionghoa.

Ribuan peserta memulai arak-arak dari Kelenteng Hok Lay Kiong, lalu berjalan ke Jalan RA. Kartini, masuk ke Jalan Ir. H. Juanda dan Jalan KH. Agus Salim.

Dari situ, ribuan peserta jalan kaki menuju Jalan Baru Pejuangan Jembatan Besi Rumah Duka untuk selanjutnya masuk ke Jalan Perjuangan arah Stasiun Bekasi.

Setelah dari Stasiun Bekasi, peserta kembali masuk di Jalan Ir. Juanda Bulan-bulan lalu mengarah ke Pasar Proyek Bekasi Timur untuk selanjutnya ke Jalan Mayor Oking dan finis di Kelenteng Hok Lay Kiong.

Pantauan TribunJakarta.com, beberapa kesenian ditampilkan mulai dari Reog Ponorogo, Ondel-ondel khas Betawi, Sisingaan, Egrang dan tentunya Barongsai.

Perpaduan kesenian khas nusantara dan tionghoa ini berpadu dalam kemeriahan yang sama di acara Cap Go Meh di Bekasi.

Ketua Yayasan Pancaran Tridharma selaku pengelola Kelenteng Hok Lay Kiong, Ronny Hermawan, mengatakan, perpaduan budaya yang disajikan dalam perayaan Cap Go Meh sudah ada setiap tahun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved