Guru Pukuli Murid di Depan Umum

Perekam Video Guru Pukuli Murid SMA Negeri di Kota Bekasi Dipanggil Guru BK

"Siswa yang merekam juga sudah dipanggil oleh BK, kita baik-baik saja selesaikan yang merekam laki-laki ketika dia sedang di lapangan," ujarnya

Perekam Video Guru Pukuli Murid SMA Negeri di Kota Bekasi Dipanggil Guru BK
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
SMA Negeri di Kota Bekasi lokasi aksi kekerasan yang dilakukan oleh seorang oknum guru. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Perekam video detik-detik aksi kekerasan yang dilakukan seorang guru SMA negeri di Kota Bekasi terhadap siswa telah dipanggil oleh pihak guru Bimbingan Konseling (BK), Kamis, (13/2/2020).

Irna Tiqoh, wakil kepala sekolah bidang humas, mengatakan, siswa yang merekam sudah dipanggil guru BK untuk dimintai keterangan.

"Siswa yang merekam juga sudah dipanggil oleh BK, kami baik-baik saja selesaikan yang merekam laki-laki ketika dia sedang di lapangan ada mata pelajaran olahraga," kata Irna.

Dia menjelaskan, sekolah memang membebaskan siswa untuk membawa ponsel. Tetapi, ada tata tertib yang diberlakukan ketika siswa dilarang membawa alat komunikasi.

"Ada tata tertib misal ketika sedang ujian dan tryout, itu dilarang membawa HP (ponsel), bapak I (Idiyanto) yang merancang ini semua karena beliau adalah kesiswaan," jelas dia.

Irna manambahkan, pihaknya sudah melakukan penelusuran dan memastikan video itu disebar oleh seorang mantan siswa yang sudah mengundurkan diri.

"Video itu direkam oleh salah satu siswa, tapi yang menyebarkan di media sosial bukan siswa sini, melainkan mantan siswa yang sudah mengundurkan diri, rekaman dikirim ke grup WA sehinga tersebar," kata Irna

"Anak kelas 11, dia sudah keluar 2019 kemarin ke Riau ikut keluarganya," tegasnya.

Video aksi seorang guru tengah memukuli siswa viral di media sosial, kejadian itu diketahui di salah satu SMA Negeri di Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved