Breaking News:

Pria di Bekasi Pukul Kucing Hingga Mati

Kucingnya Mati Dipukul Tetangga, Pemilik Yakin Pelaku Khilaf dan Salah Target

pemilik kucing Sugiyah (42), mengaku sudah memaafkan perbuatan pelaku berinisial RH yang tidak lain adalah tetangganya sendiri.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Sugiyah dan Putrinya saat dijumpai di Mapolres Metro Bekasi Kota, Rabu (19/2/2020), setelah kucingnya mati dipukul tetangganya. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Aksi penganiayaan kucing yang terjadi di wilayah Kota Bekasi berujung pada laporan kepolisian yang dilayangkan organisasi pecinta hewan Animal Defenders Indonesia.

Meski kasus ini telah bergulir ke ranah hukum, pemilik kucing Sugiyah (42), mengaku sudah memaafkan perbuatan pelaku berinisial RH yang tidak lain adalah tetangganya sendiri.

Sugiyah mengatakan, RH merupakan tetangga yang baik, dia yakin perbuatannya yang tega membunuh kucing peliharaannya lantaran khilaf.

"Jadi saya karena beliau minta maaf juga, saya percaya saya yakin, beliau juga khilaf ya, jadi kita memaafkan," kata Sugiyah di Mapolres Bekasi, Rabu, (19/2/2020).

Alasan RH memukul kucingnya menggunakan sapu, Sugiyah tidak tahu secara persis. Sebab, selama ini kucingnya memang jarang keluar halaman rumah.

Terkait dugaan motif kesal akibat kucing buang air besar di pot tanaman milik pelaku, Sugiyah menilai hal itu bisa jadi dilakukan kucing lain bukan kucing peliharaannya.

Di lingkungan tempat tinggalnya memang banyak rumah yang memelihara kucing baik jenis kucing domestik atau peranakan campuran seperti persia.

'Blacky' kucing yang mati dipukul pelaku merupakan jenis domestik, terdapat kucing lain yang memiliki kemiripan dengan kucing milim Sugiyah tersebut.

"Aku kurang tahu alasannya, tapi dasar saya, saya yakin itu udah takdir ya gitu terus apa namanya dan beliau itu enggak sengaja gitu kita punya keyakinan kaya gitu," terangnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved