Jalan Masih Tergenang, Lansia Sakit Dievakuasi Mobil Damkar ke RSUD

Eko mengatakan, korban yang memang mengalami komplikasi kambuh ketika banjir masih menggenangi wilayah tempat tinggalnya

Jalan Masih Tergenang, Lansia Sakit Dievakuasi Mobil Damkar ke RSUD
Dok. Damkar Jakarta Barat
Seorang lansia yang alami sakit komplikasi saat dibawa menggunakan mobil Damkar menuju RSUD Cengkareng. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM,  CENGKARENG - Mobil pemadam kebakaran membelah Jalan Kapuk Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, yang masih terendam banjir, Rabu (26/2/2020) pagi.

Di dalam mobil, ada seorang wanita dan seorang pria yang tampak panik sambil memegang erat tangan ayahnya yang sudah kritis.

"Bapak saya namanya Pak Ujang, umur sekitar 70 tahun," ucap wanita yang di dalam mobil Damkar saat ditanyakan petugas Damkar, Rabu (26/2/2020).

Video proses evakuasi warga yang alami penyakit komplikasi ini diunggah di akun instagram Pemadam DKI Jakarta, @humasjakfire.

Dalam postingannya, @humasjakfire menuliskan bahwa korban merupakan warga Jalan Berdikari 1 RT 04 RW 01 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Kronologi Pria 58 Tahun Serang Korban Gunakan Senjata Tajam

Masih Belasan Tahun, Remaja Ini Sudah Dua Tahun Jadi Pelaku Curanmor

"Ya memang korban dievakuasi menggunakan unit medium pressure karena akses jalan yang masih digenangi oleh air," kata Kasie Operasional Damkar Jakarta Barat, Eko Sumarno saat dikonfirmasi, Rabu (26/2/2020).

Eko mengatakan, korban yang memang mengalami komplikasi kambuh ketika banjir masih menggenangi wilayah tempat tinggalnya.

Alhasil, anggota keluarga korban harus menghubungi Damkar untuk mengevakuasi Ujang mengingat kondisi jalan yang masih terputus.

"Korban alami sakit komplikasi dan tidak bisa bangun. Korban dibawa ke RSUD Cengkareng dengan unit Damkar," kata Eko.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved