Breaking News:

Sebanyak 87 Pasien DBD Dirawat di RSU Tangsel Hingga Maret 2020, Dua Orang Meninggal

Wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) kembali menjangkit wilayah Tangerang Selatan (Tangsel). Tercatat ada 87 pasien DBD di RSU Tangsel.

Tribunjakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, saat meninjau pasien DBD di RSU Tangsel, Pamulang, Selasa (10/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PAMULANG - Wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) kembali menjangkit wilayah Tangerang Selatan (Tangsel).

Sepanjang periode tahun 2020, mulai Januari hingga Maret, sudah terdapat 87 pasien DBD yang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Tangsel.

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, yang meninjau langsung ke RSU Tangsel, Pamulang, mengatakan, pada bulan Januari terdapat 29 pasien, bulan selanjutnya meningkat menjadi 41 pasien, dan sampai 10 hari pertama bulan Maret ini sudah ada 12 pasien.

"Didapat informasi bahwa memang betul bulan Januari itu ada 29 penderita DBD. Dengan catatan ada dari Suradita Kabupaten Tangerang dan Gunung Sindur (Kabupaten Bogor) dan ada juga dari Kebayoran Lama (Jakarta Selatan).".

"Nah bulan Februari naik jadi 41 orang. Yang 29 tadi sembuh karena kan hanya dirawat tujuh hari. Kemudian yang sampai hari ini di bulan Maret ada 17 penderita. Kalau ini seluruhnya dari Kota Tangsel," ujar Benyamin, Selasa (10/3/2020).

Benyamin mengungkapakan, dari puluhan penderita DBD itu, ada dua pasien yang meninggal dunia.

"Kedua, ada memang pada bulan apa itu meninggal dua orang, itu bukan karena DBDnya tapi penyakit penyertanya. Yang meninggal satu anak-anak, dan satu dewasa, semuanya dari Tangsel," ujarnya.

Namun Benyamin menegaskan, meninggalnya dua pasien itu bukan semerta-merta karena DBD, melainkan ada penyakit penyerta lainnya.

"Memang mereka DBD tapi ada penyakit lain yang menyertai," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved