Perumahan di Pondok Aren Ini Berlakukan Lockdown Lokal, Portal Ditutup

Informasi hal lockdown lokal itu juga sudah beredar di aplikasi pesan singkat dalam bentuk surat edaran bertanda tangan Ketua RT

Shutterstock
Ilustrasi virus corona 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK AREN - Sebuah perumahan di Kelurahan Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), memberlakukan lockdown atau karentina wilayah lokal.

Informasi hal lockdown lokal itu juga sudah beredar di aplikasi pesan singkat dalam bentuk surat edaran bertanda tangan Ketua RT, Dawud Arif Khan.

Saat dihubungi TribunJakarta.com, Dawud mengatakan, keputusan menutup akses keluar masuk perumahan tersebut sudah berdasarkan kesepakatan warga.

"Ya memang itu kesepakatan dengan warga. Saya sudah lapor dengan Pak Lurah dan Kepala Puskesmas. Ini kan buat kepentingan bersama ya," ujar Dawud malalui sambungan ponsel, Sabtu (28/3/2020).

Selama pemberlakuan lockdown itu sampai Kamis (2/4/2020) mendatang, portal ditutup, tidak ada orang luar lingkungan RT setempat yang boleh masuk, ataupun yang berada di dalam keluar lingkungan.

"Kalau mendesak ya boleh, tapi izin dulu," jelasnya.

Hal itu dilakukan demi mencegah penularan virus corona atau Covid-19 yang tengah mewabah.

Seperti diketahui wilayah Kecamatan Pondok Aren memiliki kasus Covid-19 terbanyak di antara enam kecamatan lain yang ada di Tangsel, dengan total 113 kasus menurut data per Jumat (27/3/2020).

Ini Peta Sebaran Kasus Positif dan Meninggal Akibat Covid-19 di Tangsel

Mobil Morris Raffi Ahmad Akhirnya Jatuh ke Tangan Denny Cagur, Suami Nagita: Sorry Baim Wong!

Liga 1 dan Liga 2 Force Majeure Akibat Virus Corona, Ada Opsi Penghentian Kompetisi

"Sehubungan dengan adanya salah satu warga kita yang telah dinyatakan positif Covid-19 (Telah dirawat di RS sejak 21 Maret 2020) maka kami memutuskan untuk melakukan lockdown," tertulis dalam surat tersebut.

Dawud juga mencantumkan nomor kontak seorang dokter bila warganya ada yang mengalami sakit, untuk berkonsultasi.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved