Antisipasi Virus Corona di DKI

Ini Langkah-langkah yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara Terkait Pencegahan Corona

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Utara telah melakukan sejumlah langkah terkait pencegahan virus tersebut.

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, usai menjenguk Sellha di RSUD Koja, Jakarta Utara, Selasa (25/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Utara telah melakukan sejumlah langkah terkait pencegahan virus tersebut.

Selain sosialisasi kepada masyarakat, gugus tugas yang terdiri dari Pemerintah Kota Jakarta Utara serta TNI-Polri tersebut juga sudah melakukan tindakan langsung.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menyatakan, terkait sosialisasi, pihaknya telah meneruskan seruan pemerintah pusat dan daerah.

Salah satunya ialah mensosialisasikan social distancing.

"Melaksanakan seruan dan instruksi dari Pak Gubernur, kepada seluruh masyarakat tetap stay at home, upayakan kalo tidak ada yang penting sekali jangan keluar rumah," kata Ali yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Minggu (29/3/2020).

Ali menuturkan, selain sosialisasi social distancing, pihaknya juga telah mensosialisasikan warga untuk terus menjaga kesehatan.

Hal-hal sederhana seperti mengonsumsi makanan bergizi dan mencuci tangan rutin dinilai bisa sangat berdampak menjaga imunitas di tengah pandemi corona.

"Kita minta semua masyarakat untuk memainkan perannya masing-masing," kata Ali.

Rapid Test Covid-19 Negatif, Warga Jakarta Timur Tetap Harus Isolasi Mandiri

Berjemur Cegah Penyebaran Corona, Warga Pondok Kopi: Daripada Beli Obat, Mahal

Terkait dengan tindakan langsung, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Utara sudah melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum.

Penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan selama pandemi corona masih merebak.

"Kita sudah melakukan disinfektan ke seluruh tempat umum, baik itu tempat ibadah, sekolah, tempat pemerintah, tempat-tempat umum, RPTRA, jalanan, pasar, sudah kita lakukan," kata Ali.

"Tapi upaya ini hanya pencegahan dari kita, tetap diutamakan dari masyarakat masing-masing," tutup dia.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved