Ahmad Riza Patria Wagub DKI

Anggota DPRD Ima Mahdiah Berharap Riza Bantu Anies Perbaiki Komunikasi dengan Pemerintah Pusat

Ima Mahdiah berharap politisi Gerindra itu dapat menjadi perantara yang baik antara pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

TribuJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Ima Mahdiah saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ahmad Riza Patria resmi terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta setelah unggul telak atas pesaingnya Nurmansyah Lubis dalam proses pemilihan di DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4/2020).

Ketua DPP Partai Gerindra itu mendapatkan 81 suara, unggul telak dibanding cawagub usulan PKS, Nurmansyah Lubis yang hanya mengantongi 17 suara.

Sedangkan dua suara dinyatakan tidak sah dari total 100 anggota DPRD yang memberikan hak suaranya.

Dengan demikian, Riza Patria akan mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam menjalankan roda pemerintahan di Jakarta dalam sisa masa jabatan periode 2017-2022.

Menanggapi terpilihnya Riza Patria sebagai Wakil Gubernur, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI-P, Ima Mahdiah berharap politisi Partai Gerindra itu dapat menjadi perantara yang baik antara pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

"Semoga Pak Riza Patria bisa membantu Gubernur Anies dalam mewujudkan janji-janji politiknya pada waktu kampanye lalu dan yang paling utama Pak Riza harus bisa membantu berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat," kata Ima saat dihubungi TribunJakarta.com, Senin (6/4/2020).

Sebab, menurut Ima, yang jadi permasalahan dalam kepemimpinan Anies selama ini yakni perihal pengambilan keputusan yang kerap tak sejalan dengan pemerintah pusat.

"Karena itu yang saya rasa masih menjadi PR utama dari Pemprov DKI Jakarta. Sehingga arah pembangunan dan juga pengambilan keputusan bisa linier dengan pusat, tidak bergerak sendiri-sendiri," ucapnya.

Ima menyebut peran dan gagasan Riza Patria dalam membantu penanganan pandemi corona di Jakarta dan mengatasi banjir menjadi tugas utama yang harus dijalankan eks anggota DPR itu dalam waktu dekat.

"(Untuk saat ini) tentunya terkait corona dan banjir di Jakarta," kata Ima.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved