Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Pandemi Corona, Sudinhub Jakarta Barat Kurangi Petugas di Lapangan

Selama pandemi corona, Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat mengurangi 50 persen anggota yang bertugas di lapangan.

Dok. Sudinhub Jakarta Utara
Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara melengkapi transportasi umum dengan cairan pencuci tangan beralkohol atau hand sanitizer. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMBANGAN - Selama pandemi corona, Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat mengurangi 50 persen anggota yang bertugas di lapangan.

Kasudinhub Jakarta Barat, Erwansyah mengatakan, pengurangan jumlah petugas itu berlaku kondisional. 

"Jadi sekarang yang di lapangan kami kurangi 50 persen. Namun mereka dipastikan tetap stand by jika sewaktu-waktu dibutuhkan," kata Erwansyah kepada wartawan, Senin (6/4/2020). 

Dikatakan Erwansyah, kebijakan pengurangan petugas di lapangan lantaran selain untuk mengurangi penyebaran corona, juga karena situasi arus lalu lintas saat ini yang lengang.

"Jalanan juga selama dua minggu terakhir ini sepi sekali. Jadi saya rasa lebih baik mereka stand by saja di rumah nanti kalau diperlukan kami panggil," kata Erwansyah.

Damkar Jakarta Timur Imbau Warga Waspadai Ancaman Kebakaran Selama WFH

Erwansyah menuturkan, selama pandemi corona, petugas Dishub yang di lapangan lebih banyak patroli untuk mengimbau masyarakat untuk tetap dirumah.

Sedangkan untuk permintaan derek kendaraan, sudah lebih dari sepekan ini pihaknya tak menerima permintaan bantuan derek. 

SIMAK Cara Klaim Diskon Token Listrik Via WhatsApp Maupun Website Mulai Hari Ini

"Jalan juga sepi, jadi tidak ada yang minta tolong derek itu enggak ada," ucapnya.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved