Antisipasi Virus Corona di DKI

Mulai Kamis, Anies Pastikan Distribusikan Sembako ke Masyarakat Miskin Terdampak Wabah Corona

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, pihaknya bakal segera mendistribusikan bantuan sembako bagi masyarakat.

Istimewa/Dokumentasi Pemprov DKI Jakarta
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2020) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, pihaknya bakal segera mendistribusikan bantuan sembako bagi masyarakat dengan ekonomi rentan mulai Kamis (9/4/2020) mendatang.

Orang nomor satu di DKI ini menyebut, bantuan diberikan demi membantu masyarakat yang terdampak penurunan ekonomi akibat wabah virus corona ( Covid-19).

"Pemprov DKI bersama pemerintah pusat akan menyiapkan bansos kepada warga miskin dan rentan yang terdampak PSBB ini dan terdampak perekonomian yang menurun akibat wabah Covid-19," ucapnya, Selasa (7/4/2020).

Dalam menyalurkan bantuan, Pemprov DKI bakal menggandeng unsur TNI dan kepolisian.

Hal ini dilakukan guna memastikan penyalurakan bantuan tetap memperhatikan physical distancing.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Sebut Ada Seorang Ayah Meninggal Karena Covid-19, Sekeluarga Diisolasi

"Insya Allah mulai hari Kamis yang akan datang, jadi dengan begitu kebutuhan masyarakat yang miskin dan rentan bisa kita bantu" ujarmya di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

Selain memberikan bantuan, Anies menyebut, pihaknya juga menyiapkan fasilitas belanja jarak jauh agar masyarakat tak perlu keluar rumah untuk berbelanja di pasar.

Ingatkan Penumpang Tentang Etika Batuk, Sopir Bus Meninggal karena Covid-19 Beberapa Hari Kemudian

"Kami juga menyiapkan fasilitas lewat Pasar Jata untuk belanka jarak jauh dan ini sudah berjalan beberapa minggu di 105 pasar di Jakarta," kata Anies.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bakal segera diterapkan pada 10 April mendatang.

Hal ini disampaikannya usai membahasnya dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimdan) bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono.

"DKI Jakarta akan melaksanakan PSBB sebagaimana digariskan oleh keputusan menteri efelto mulai Jumat tanggal 10 April 2020," ucapnya, Selasa (7/4/2020).

Terpanggil Untuk Perangi Covid-19, Gelandang Persija Jakarta Lelang Sepatu Untuk Disumbangkan

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebut, kini pihaknya tengah menggodok peraturan terkait penerapan PSBB di ibu kota.

"Sekarang dalam proses finalisasi, mudah-mudahan besok peraturannya akan keluar resmi," ujarnya di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved