Breaking News:

Preman Bakar Transgender di Cilincing

Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Transgender di Cilincing

Dari total enam tersangka, polisi sudah menangkap tiga orang yang masing-masing berinisial AP (27), RT (24), dan AH (26).

TribunJakarta/Gerald Leonardo Agustino
Konferensi pers ungkap kasus pembakaran terhadap transgender, Rabu (8/4/2020) di Mapolres Metro Jakarta Utara 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KOJA - Polres Metro Jakarta Utara menangkap para pelaku pembakaran terhadap Mira (43), seorang transgender perempuan (transpuan) warga Cilincing, Jakarta Utara.

Dari total enam tersangka, polisi sudah menangkap tiga orang yang masing-masing berinisial AP (27), RT (24), dan AH (26).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan, ketiganya ditangkap pada Sabtu (4/4/2020) malam atau hanya belasan jam setelah mereka membakar Mira.

"Tersangka yang kami tetapkan ada enam orang. Tiga sudah ditangkap, tiga masih buron," kata Kombes Pol Budhi Herdi Susianto dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Utara, Rabu (8/4/2020).

Tiga tersangka yang sudah ditangkap memiliki peran berbeda dalam kasus ini.

AP berperan sebagai orang yang membeli bensin untuk disiramkan ke tubuh Mira. Sementara itu, RT dan AH berperan memukuli Mira sebelum dirinya dibakar hidup-hidup.

Budhi menuturkan, tersangka AP ditangkap di Bojong (Bekasi, Jawa Barat), RT ditangkap di Marunda (Cilincing, Jakarta Utara), sedangkan AH ditangkap di Kalibaru (Cilincing, Jakarta Utara).

Sedangkan tersangka yang masih buron yakni PD, AB, dan IQ.

"Tiga tersangka terakhir memang masih buron dan masih kami tetapkan dalam DPO dan kami sudah ketahui identitas dan keberadaannya," ucap Budhi.

Terhadap tiga tersangka yang sudah ditangkap, polisi menetapkan pasal 170 KUHP ayat 2 tentang penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Ancaman hukuman pidana maksimal 12 tahun," tutup Budhi.

Sebelumnya, pada Sabtu dini hari, Mira dibakar hidup-hidup di garasi truk trailer di wilayah Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Pangkas Gaji Pemain 75 Persen, Persija Jakarta: Pemasukan Klub Berhenti

Berbatasan dengan Jakarta, Gubernur Banten Minta Tangerang Raya Ikut Ajukan PSBB

UPDATE Pasien Rawat Inap di RSD Wisma Atlet Kemayoran: 527 Orang

Saksi mata sekaligus teman korban, ON (52), menuturkan bahwa Mira sempat diduga mencuri barang berharga milik sopir truk sebelum dibakar.

Usai dibakar, Mira dilarikan ke RSUD Koja. Setelah dirawat semalaman, Mira akhirnya tutup usia pada Minggu (5/4/2020) siang.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved