Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Imbas PSBB di Jakarta, PT KAI Daop I Hanya Operasikan 7 Kereta Api Jarak Jauh dari 10-23 April 2020

PT KAI Daop I Jakarta memberlakukan pengurangan jam operasional kereta api jarak jauh mulai 10-23 April. Hanya 7 KA jarak jauh yang beroperasi.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Y Gustaman
TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Tempat menunggu bagi calon Penumpang Kereta Api yang cocok untuk swafoto, di area Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - PT KAI Daop I Jakarta akan memberlakukan pengurangan jam operasional kereta api (KA) Jarak Jauh.

Kepala Humas PT KAI Daop I Jakarta, Eva Chairunisa, mengatakan pengurangan jam operasional diberlakukan mulai Jumat 10 sampai 23 April 2020.

"Hanya terdapat 7 KA Jarak Jauh yang berangkat dari area Daop I Jakarta dengan pengurangan waktu operasional," kata Eva dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/4/2020) malam.

Pengurangan waktu operasional seiring kebijakan Pemerintah Provinsi DKI menerapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang efektif pada 10 April 2020.

Penyesuaian ini juga dilakukan karena volume penumpang KA jarak jauh di area Daop I Jakarta menurun sekira 80 persen.

Dari 7 KA Jarak Jauh yang masih beroperasi, 5 KA keberangkatan dari stasiun Gambir dengan tujuan akhir Bandung, Cirebon, Surabaya, dan 2 KA lainnya keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen, dengan tujuan akhir Purwokerto dan Surabaya.

Sementara, untuk waktu keberangkatan dan kedatangan KA di area Daop I Jakarta juga hanya beroperasi mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.

"Pembatasan waktu operasional juga berlaku untuk layanan loket di stasiun yang hanya dapat dilakukan hingga pukul 16.00 WIB," tambahnya.

Berikut daftar 7 KA jarak jauh yang masih beroperasi pada 10 - 23 April 2020:

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved