Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Gugus Tugas Covid-19 Kota Depok Siapkan 22 Check Point Hingga Dapur Umum Untuk Pelaksanaan PSBB

Wali Kota sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris katakan pihaknya sudah menyiapkan 22 titik check point

TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Sutomo melakukan pengawasan dalam rangka PSBB terhadap pengendara sebelum memasuki wilayah Jakarta di kawasan Jalan Layang Universitas Indonesia, Beji, Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Wali Kota sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 22 titik check point di wilayah perbatasan menjelang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Teknisnya itu sudah aturan gerakan taktis. Kita ada 22 titik check point. Perbatasan Jakarta, Bekasi dan Bogor Kabupaten. Kalau kota nggak langsung. Kalau Bekasi ada sebagian Kabupaten,” ujar Idris dikonfirmasi wartawan, Selasa (14/4/2020).

Lanjut Idris, personel yang akan terjun langsung ke lapangan pada pelaksanaan PSBB pun sudah disiapkan, yakni terdiri dari unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan yang lainnya.

“Kami sudah tentukan personelnya, Polres dan Dishub. Sementara Satpol PP, Kodim, dan Koramil mengecek efektivitas pelaksanaan PSBB di masyarakat misalnya kumpulan pasar, stasiun, dan ini menjadi bagian tim patroli itu dari Gugus Tugas,” tambahnya.

1.854 Personel Gabungan Diterjunkan Dalam Pelaksanaan PSBB Kota Depok

Kemudian, Idris menuturkan pihaknya juga menyiapkan Dapur Umum di bagian Barat dan Timur Kota Depok.

Idris mengatakan, logistik yang disediakan di dapur umum itu nantinya akan diberikan bagi warga yang membutuhkan bantuan di jalan.

PSBB di Kota Bekasi: Ojol Dilarang Bawa Penumpang, Motor Pribadi Boleh Asal Penuhi Kewajiban Ini

“Dari sisi serentak hari ini dimatangkan dapur umum di bagian Barat dan Timur. Kira-kira seperti itu biar gak terlalu kacau. Dan ini bagi orang-orang yang ditengah jalan membutuhkan bantuan ini secara langsung. Untuk logistik ini sudah kita siapkan,” pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved