Breaking News:

Mahasiswa ITB Jadi Pemenang Nasional L’Oréal Brandstorm 2020, Ini Tahapan Selanjutnya

Pemenang internasional akan diberikan kesempatan magang di Paris selama 3 bulan untuk mengembangkan ide mereka.

dok. L’Oréal
Tim PlusTree dari Insititut Teknologi Bandung menjadi pemenang nasional yang akan berlaga di tingkat Internasional 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kompetisi L'Oreal Brandstorm kembali digelar di tahun 2020 yang diikuti mahasiswa dari berbagai universitas di seluruh Indonesia. 

Dengan tema utama “Build a Plastic-less Future in the Beauty Industry”, tim PlusTree dari Institut Teknologi Bandung sebagai pemenang di tingkat nasional akan bertanding di tingkat Internasional untuk merebutkan hadiah utama yaitu Intrapreneurship Award dari kampus startup terbesar di dunia, Station F di Paris dan mengikuti One Young World Summit di Munich.

Pemenang internasional akan diberikan kesempatan magang di Paris selama 3 bulan untuk mengembangkan ide mereka.

 Tema pada tahun ini sangat spesial karena untuk pertama kalinya L’Oréal Brandstorm mengangkat komitmen pembangunan berkelanjutan perusahaan, Sharing Beauty with All, sebagai misi utama yang diberikan pada para peserta.

Mahasiswa ditantang untuk menciptakan ide inovatif untuk mengurangi atau menghilangkan penggunaan plastik, menciptakan solusi bisnis serta mengubah perilaku konsumen. 

Cerita Pedagang Pasar Baru Bekasi Ditengah Pandemi Corona, Pendapatan Turun Akibat Sepi Pengunjung

“Melalui L’Oréal Brandstorm 2020 dengan tema utama “Build a Plastic-less Future in the Beauty Industry”, kami mengajak generasi muda Indonesia menciptakan inovasi ramah lingkungan guna mengurangi penggunaan plastik demi membangun masa depan industri kecantikan,” ungkap Umesh Phadke, Presiden Direktur, L'Oréal Indonesia. 

Sementara itu, Restu Widiati, Human Resources Director, L’Oréal Indonesia menjelaskan, keinginan untuk memaksimalkan potensi talenta muda Indonesia melalui kompetisi L’Oréal Brandstorm 2020.

Lebih dari 1000 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia mendaftar serta mengirimkan ide-ide yang beragam menjadi bukti peran aktif keterlibatan generasi muda  menciptakan inovasi untuk menjawab salah satu tantangan lingkungan terbesar saat ini.

Tim PlusTree terdiri dari Antonius Reynard Affandi, Farhan Hadi Taskaya dan Karin Adriana. Ketiganya menempuh studi S1 di Institut Teknologi Bandung.

Mereka menciptakan inovasi untuk mengurangi penggunaan kemasan plastik satu kali pakai dengan kemasan biomasa yang dapat terurai ke dalam tanah

Halaman
12
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved