Breaking News:

CPNS 2019

Kabar Gembira, BKN Siapkan Model Pelaksanaan Tes SKB CPNS 2019 yang Aman di Tengah Covid-19

Badan Kepegawaian Negara ( BKN) mempersiapkan pelaksanaan Tes SKB CPNS 2019 meski di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Penulis: Suharno | Editor: Erik Sinaga
Tribunnews.com
Ilustrasi Tes CPNS 

TRIBUNJAKARTA.COM - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mempersiapkan pelaksanaan Tes SKB CPNS 2019 meski di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

BKN memastikan hingga saat ini tidak ada rencana pembatalan pelaksanaan Tes SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) CPNS tahun anggaran 2019.

Seperti kita tahu, pandemi virus corona telah membuat pelaksaan Tes SKB CPNS 2019 yang seharusnya digelar mulai 25 Maret 2020 lalu, akhirnya ditunda.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas BKN Paryono mengatakan, panitia seleksi nasional (Panselnas) akan sesegera mungkin membahas proses Tes SKB CPNS 2019.

"Kalau misalnya masa darurat Covid-19 berakhir Mei dan tidak diperpanjang lagi. Panselnas akan segera membahas rencana SKB," kata Paryono saat dilansir dari Kompas.com, Sabtu (2/5/2020).

Sok Jagoan Bawa Pedang Hendak Tawuran, Wajah Para Remaja Ini Berubah Melas Saat Diciduk Tim Rajawali

 Dunia Berlomba Temukan Vaksin Covid-19, Menristek Tak Mau Kalah: Uji Jahe Merah dan Kelapa Murni

Hindari 3 Kesalahan Ini Saat Daftar Kartu Pra Kerja Gelombang 4, Simak Pendaftar yang Diutamakan

Ia mengimbau kepada para pelamar CPNS yang telah dinyatakan lolos SKB untuk menunggu diumumkannya waktu pelaksanaan SKB.

"Mohon bersabar karena memang kondisi tidak mungkin untuk digelar SKB saat ini. Tunggu saja nanti akan diumumkan waktunya SKB," ujar Paryono.

Ia mengatakan, saat ini BKN tengah mengkaji kemungkinan pelaksanaan SKB jika akan berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, BKN juga sedang mengelaborasi model pelaksanaan SKB yang tidak bertentangan dengan protokol kesehatan dan keselamatan jika akan digelar dalam situasi pandemi virus ini.

 Hindari 3 Kesalahan Ini Saat Daftar Kartu Pra Kerja Gelombang 4, Simak Pendaftar yang Diutamakan

Kelulusan berdasar hasil SKD

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved