Breaking News:

WFH Diperkirakan Masih Panjang, Simak Cara Agar Sofa Tetap Bersih dan Nyaman untuk Bekerja

Meskipun harus #DiRumahAja, masih banyak kegiatan menyenangkan lain yang bisa Anda lakukan, baik sendiri maupun bersama keluarga.

freepik.com
Ilustrasi kerja 

TRIBUNJAKARTA.COM – Meskipun harus #DiRumahAja, masih banyak kegiatan menyenangkan lain yang bisa Anda lakukan, baik sendiri maupun bersama keluarga. 

Misalnya, belajar skill baru lewat kursus online atau bermain gim bersama keluarga. 

Sofa kerap jadi tempat yang nyaman untuk melakukan beragam aktivitas selama di rumah aja. Maka dari itu, penting membuat sofa tetap bersih karena pasti banyak kuman yang menempel dan bisa menyebabkan bau tidak sedap atau apek terutama pada sofa yang berbahan kain.

5 Tips Menjaga Tubuh Agar Tetap Bugar dan Tidak Lemas Selama Berpuasa

Bau apek tersebut beberapa diantaranya disebabkan oleh jamur dan bakteri akibat debu, udara yang lembab, atau keringat yang menempel. Selain itu, bisa juga karena tumpahan kotoran dari makanan atau minuman yang telah lama mengendap, bau hewan peliharaan yang tidur di atas sofa, dan juga karena sofa tersebut sudah lama tidak digunakan.

Berikut ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk membantu menghilangkan bau apek pada sofa kain milikmu.

Menjemur Sofa

Menjemur sofa kain di bawah sinar matahari menjadi cara sederhana dan mudah yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau apek karena kuman dan bakteri yang menempel pada permukaan sofa. Jika lapisan pada sofa bisa dilepas, kamu juga bisa mencucinya terlebih dahulu dengan merendamnya dalam deterjen selama setengah jam, lalu bilas dan jemur di bawah sinar matahari hingga kering.

Menaburkan Baking Soda

Ilustrasi membersihkan sofa 0805
Ilustrasi membersihkan sofa.

Selain menjemur, kamu juga bisa menaburkan baking soda pada seluruh permukaan sofa lalu mendiamkannya semalaman penuh. Baking soda dikenal dapat menyerap dan menghilangkan bau tidak sedap pada sofa kainmu secara alami.

Setelah mendiamkannya selama semalam, kamu bisa menggunakan vacuum cleaner untuk menyedot dan membersihkan sisa taburan baking soda tersebut. Ketika baking soda tersedot vacuum cleaner, maka bau tidak sedap pun ikut terangkat dan hilang.

Detik-detik Penangkapan YouTuber Ferdian Paleka, Wajahnya Memelas Hingga Jadi Bahan Ejekkan

Halaman
12
Editor: Muji Lestari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved