Breaking News:

Djoko Santoso Meninggal Dunia

RSPAD Pastikan Jend (Purn) Djoko Santoso Tak Meninggal Karena Covid-19 

Dipastikan dari hasil swab yang diperiksa lewat mesin polymerase chain reaction (PCR).

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Bima Putra
Rumah duka mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso di Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (10/5/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Penyebab kematian mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso yang meninggal Minggu (10/5/2020) pagi tadi dipastikan bukan karena Covid-19.

Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Brigjen A. Budi Sulistya mengatakan hal ini dipastikan dari hasil swab yang diperiksa lewat mesin polymerase chain reaction (PCR).

"Perlu kami tekankan pada pemeriksaan PCR sampai tiga kali beliau negatif. Jadi bukan berhubungan dengan Covid-19," kata Budi di rumah duka Djoko Santoso, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (10/5/2020).

Sejak Sabtu (2/5/2020) lalu Djoko dirawat di RSPAD karena penyakit cerebrovascular disease atau stroke yang dideritanya.

Tim dokter RSPAD sudah berusaha semaksimal mungkin menangani penyakit Djoko, namun pukul 06.30 WIB tadi pagi dia meninggal.

"Beliau kita rawat dan seoptimal mungkin. Namun Tuhan berkehendak lain, pukul 06.30 WIB beliau dipanggil yang maha kuasa," ujarnya.

Budi menuturkan pada tahun 2015 lalu Djoko sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto karena penyakit yang sama hingga pulih.

2 Pasangan Remaja Terciduk Mesum di Gudang, Satpol PP Kota Padang: Pergi Sajalah ke Tengah Laut

Apakah Lailatul Qadar Bisa Diraih Hanya dengan Beribadah di Rumah? Begini Kata Buya Yahya

Perempuan Ini Mengaku Diperkosa 10 Kali oleh Oknum Perangkat Desa: Kemudian Lapor Polisi

Selama berada di RSPAD Gatot Soebroto, mantan orang nomor satu itu di kesatuan TNI itu dirawat di ruang cerebrovascular intensif care unit.

"Ini kejadian (dirawat karena stroke) kedua, serangan pertama tahun 2015 dan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, beliau sembuh sempurna. Serangan kedua tanggal 2 Mei 2020 lalu," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved