Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Hasil Tes Swab Massal di 14 Pasar di Kota Bekasi, Tiga Orang Ditemukan Positif Covid-19

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, tiga orang tersebut masing ditemukan di Pasar Wisma Asri Bekasi Utara dan satu orang di Pasar Kranji Baru

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (tengah) saat menyampaikan hasil tes swab massal di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Stadion Patriot, Rabu, (6/5/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah merampung hasil tes swab massal yang dilakukan di 14 titik pasar yang tersebar di 12 kecamatan Kota Bekasi.

Hasilnya, sebanyak tiga orang dinyatakan positif.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, tiga orang tersebut masing ditemukan di Pasar Wisma Asri Bekasi Utara dan satu orang di Pasar Kranji Baru, Kecamatan Bekasi Barat.

"Kita sudah merampungkan hasil uji laboratorium PCR tes di 14 titik pasar, hasilnya tiga orang dinyatakan positif Covid-19," kata Rahmat di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Selasa, (12/5/2020).

Dia menjelaskan, dua orang warga yang dipastikan positif merupakan penduduk Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor, sedangkan satu orang lagi merupakan warga Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

Dua warga luar Kota Bekasi masing-masing berinsial R, warga Kebalen Kabupaten Bekasi dan S warga Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Keduanya ditemukan positif melalui tes swab di Pasar Wisma Asri Bekasi Utara.

"Untuk yang warga Kabupaten Bekasi sudah ditangani Dines Kesehatan setempat, sedangkan untuk warga Kabupaten Bogor kita rawat di RSUD Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi," jelasnya.

Tanggal Pencairan THR 2020 untuk PNS, TNI-Polri, Pensiunan serta CPNS, Berikut Besaran Jumlahnya

Jika Raih Juara Bersama Persija, Marc Klok Siap Tambah Tato di Tubuhnya

Sedangkan untuk werga Pondok Gede yang dinyatakan positif di Pasar Kranji Baru Bekasi Barat berinisial NA, dia kini sudah ditangani di RSUD Kota Bekasi.

"Mereka adalah pedagang, kita juga lagi mentracking siapa saja yang terakhir melalukan kontak langsung dengan tiga orang itu," paparnya.

Adapun tes swab massal dilakukan di seluruh pasar yang ada di 12 kecamatan di Kota Bekasi. Total terdapat 14 pasar dengan kuota pengambilan sampel sebanyak 50 orang masing-masing pasar.

Tes swab massal ini dilakukan guna memperjelas pemetaan penyebaran virus corona di wilayah Kota Bekasi.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved