Breaking News:

Nuri dan Kancil Spesialis Maling Motor Modus Ngontrak Rumah Tertangkap Polsek Kelapa Dua

Aparat Polsek Kelapa Dua berhasil meringkus komplotan spesialis maling sepeda motor bernama MN alias Nuri (20) dan AR alias Kancil (21).

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Kapolres Tangsel, AKBP Iman Setiawan didampingi Kapolsek Kelapa Dua, AKP Febri Nurzam, saat gelar rilis kasus curanmor di Mapolsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (14/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA DUA - Aparat Polsek Kelapa Dua berhasil meringkus komplotan spesialis maling sepeda motor bernama MN alias Nuri (20) dan AR alias Kancil (21) pada Selasa (5/5/2020) lalu.

"Tim Reskrim Polsek Kelapa Dua berhasil mengungkap pencurian kendaraan bermotor yang dilakukan oleh dua tersangka yakni saudara MN alias Nuri dan saudara AR alias Kancil," ujar Kapolres Tangsel, AKBP Iman Setiawan didampingi Kapolsek Kelapa Dua, AKP Febri Nurzam, saat gelar rilis kasus tersebut di Mapolsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (14/5/2020).

Iman mengatakan, saat pandemi Covid-19 yang juga berdampak pada sektor ekonomi banyak membuat pencurian motor marak.

Terlebih situasi sedang Bulan Ramadan menjelang lebaran, yang bagi tradisi masyarakat Indonesia, membutuhkan banyak uang.

Iman mengapresiasi Unit Reskrim Polsek Kelapa Dua yang berhasil menangkap komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Tangerang itu.

"Berdasarkan hasil penyelidikan yang kita lakukan. Karena rekan-rekan telah ketahui bahwa pencurian kendaraan bermotor di beberapa wilayah di Tangerang ini cukup marak. Dilakukan penyelidikan oleh tim kami dan berhasil menangkap kedua pelaku di kontrakan kedua pelaku di daerah Cipondoh Tangerang Kota," ujarnya.

Tak tanggung-tanggung, dari tangan Nuri dan Kancil, didapat lima sepeda motor curian.

"Dari penangkapan tersebut, diamankan lima kendaraan hasil kedua pelaku melakukan kendaraan pencurian dan satu kendaraan yang kita sita sebagai alat yang digunakan pelaku dalam melakukan aksinya," ujarnya.

Iman menjelaskan, modus Nuri dan Kancil melancarkan aksinya adalah dengan modus mengontrak rumah di wilayah yang menajadi target sasarannya.

Dengan tinggal di wikayah target, kedua pemuda asal Kabupaten Lampung Timur itu, dengan mudah bisa memantau mangsa sepeda motornya.

Bengkel Variasi Mobil di Cengkareng Kebakaran, Ratusan Petugas Damkar Berjibaku Padamkan Api

Update Corona di Depok Kamis 14 Mei 2020 : ODP 3.518, PDP 1.354, Positif 369 Kasus

"Kedua pelaku bukan warga Tangerang. Warga dari luar daerah, melakukan modus mencari tempat tinggal mencari kontrakan, di wilayah yang akan menajdi daerah operasinya," ujarnya.

Atas perbuatannya, Nuri dan Kancil diganjar pasal 363 KUHP tentang pencurian dan terancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved