Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Pandemi Covid-19, Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia I Butuh Bantuan Obat-obatan

Saat ini terdapat 250 WBS dan 80 diantaranya sudah tak bisa beraktifitas atau dalam kata lain memerlukan perawat total (total care)

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Virus Corona 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia I, Cipayung, Jakarta Timur butuh bantuan obat-obatan.

Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia I merupakan panti sosial yang menampung warga binaan sosial (WBS) lanjut usia serta tuna wisma.

Saat ini terdapat 250 WBS dan 80 diantaranya sudah tak bisa beraktifitas atau dalam kata lain memerlukan perawat total (total care).

Sementara 60 persen dari keseluruhan WBS, merupakan lansia dengan gangguan jiwa mental ringan.

Untuk itu, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, bantuan obat-obatan penunjang imunitas lansia sangat dibutuhkan selain masker kain.

Kasatpel Pelayanan Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia I, Winda menuturkan obat-obatan menjadi faktor yang terpenting saat ini mengingat lansia rentan terjangkit Covid-19.

"Saat ini kami sangat membutuhkan donasi obat-obatan. Sejak Covid-19, WBS kami tak bisa ke rumah sakit mengingat lansia rentan terhadap virus. Jadi selama ini kita rawat WBS sendiri," katanya di lokasi, Kamis (14/5/2020).

Pedagang Sayur Bacok Penagih Hutang di Bekasi Diancam Pidana 5 Tahun Penjara

Covid-19 Ganggu Liga 1 2020, Pelatih Persija Sergio Farias Sarankan Buat Kejuaraan Pengganti

Winda menyebutkan bantuan yang dibutuhkan seperti madu, vitamin C, obat penurun panas dan lain sebagainya.

"Selama wabah ini kami merawat sendiri WBS yang sakit. Sebagai contoh meminta petunjuk dari Puskesmas dan melakukan pemasangan infus sendiri. Sebab di sini kami memiliki perawat, meskipun petugas dan perawat tersebut masuk secara bergantian akibat wabah Covid-19," lanjutnya.

Winda berharap, untuk selanjutnya bagi individu maupun instansi yang akan menyalurkan bantuannya dapat menghubungi pihak panti lebih dulu.

Tujuannya agar bantuan yang diberikan tepat guna sesuai kebetuhan yang mendesak saat ini di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia I.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved