Breaking News:

Kabar Artis

YouTuber Indira Kalista Remehkan Covid-19, Desainer Didiet Maulana Geram: Lo Gak Lucu!

Youtuber sekaligus selebgram ternama Indira Kalista mendadak jadi perbincangan publik.

Penulis: Muji Lestari | Editor: Suharno
Tangapan Layar Instagram @didietmaulana/Youtube Gritte Agatha
Didiet Maulana (kiri) dan Indira Kalista (kanan). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Youtuber sekaligus selebgram ternama Indira Kalista mendadak jadi perbincangan publik.

Pengakuan Indira terkait sikapnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 menuai berbagai komentar pedas dari sejumlah pihak.

Bagaimana tidak, saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Gritte Agatha (13/5/2020), Indira seolah-olah meremehkan pandemi Covid-19 yang tengah merebak di Indonesia.

Pernyataannya dalam tayangan tersebut pun menuai kritikan dari publik.

Pasalnya Indira menganggap bahwa pandemi virus corona adalah hal yang biasa saja.

"Aku tipe yang, corona? B (biasa) aje, gitu" ujar Indira dalam tayangan tersebut.

Namun kabarnya, setelah pernyataan Indira viral, beberapa bagian video tersebut telah dipotong.

Akan tetapi cuplikan potongan video tersebut telah beredar luas di media sosial.

Indira juga mengaku bahwa ia tidak selalu mengikuti anjuran pemerintah yang mewajibkan masyarakat menggunakan masker saat di luar rumah.

5 Fakta Pria di Kemang Tanam Ganja di Dalam Rumah, Bibit Beli dari Belanda Lewat Media Online

"Enggak, aku jarang pakai masker, kalau sheetmask aku pake setiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu aku enggak pake,"

"Kecuali memang kayak ditegor gitu, tapi kalau enggak ditegor kita lepas lagi," kata Indira.

"Ini napas sayang ditutup-tutup, sesek ni dada!" lanjutnya.

Tak hanya sampai di situ, Indira Kalista juga mengatakan jika dirinya tidak selalu mencuci tangan ketika hendak makan.

"Wallahualam lu kena corona kek, kena penyakit apa kek, semua bisa mati! Emosi gua jadinya," ujar Indira Kalista.

Ilustrasi virus corona
Ilustrasi virus corona (Shutterstock via Kompas)

Menurutnya, masyarakat terlalu berlebihan dalam mengikapi pandemi ini.

Menanggapi hal tersebut, desainer ternama Didiet Maulana rupanya turut berkomentar.

Ia tampak geram dengan pernyataan selebgram tersebut.

Kekesalannya diungkapkan Didiet melalui Instagram Storynya (13/5/2020).

Ngaku Terpapar Covid-19 Hingga 2 Kali Pindah RS, Gadis Mabuk di Bone Ternyata Prank Petugas Medis

"Katanya pandemik ini ya biasa aja dan gak seheboh itu," tulis Didiet mengawali komentarnya.

Didiet menilai Youtuber dan Selebgram itu telah melakukan hal yang gegabah dalam menyikapi pandemi ini.

Perancang busana itu mengatakan, bahwa mereka tidak merasakan beratnya perjuangan menjadi dokter yang menangani pasien Covid-19.

Melalui Instagram Storynya Didiet Maulana pun memperingatkan, untuk tidak menjadikan penyakit sebagai bahan lelucon.

Instagram Story Didiet Maulana.
Instagram Story Didiet Maulana. (Tangkapan Layar Instagram/@didietmaulana)

"Gue sedih sih, ini kalian follower banyak kok asal bgtt!! Baik yang interview maupun yang diinterview.

Lo gak urusan sama tim dokter sih yang sibuh urusin pasien pandemik.

Kalo kayak begini cara kalian memberikan informasi kepada subscriber, gimana bisa selesai panemiknya.

Menggampangkan sekali!

Penyakit jangan jadikan bahan lelucon,"  tulis Didiet.

Bandara Soetta Dipadati Penumpang, Hotman Paris Sentil Jubir Covid-19: Rajin Ajarin Cuci Tangan Aja

Tak hanya itu, Didiet Maulana juga mengunggah Instagram story lainnya masih berkaitan dengan penyataan Indira Kalista soal pandei Covid-19.

Ia mengatakan, bahwa bakti tenaga medis di rumah sakit untuk menyelamatkan pasien Covid-19 amatlah luar biasa.

Didiet mengungkapkan, tidaklah adil apabila perjuangan para tenaga medis tersebut dibalas dengan pernyataan semena-mena, yang seolah meremehkan pandemi Covid-19.

Didiet sangat menyayangkan, dengan followers dan sibcriber yang mereka miliki, mereka justru menjadikan pandemi ini sebagai bahan bercandaan.

Instagram Story Didiet Maulana.
Instagram Story Didiet Maulana. (Tangkapan Layar Instagram/@didietmaulana)

Secara terang-terangan, Didiet Maulana pun mengungkapkan bahwa lelucon yang mereka buat itu tidak lucu sama sekali.

"Saya melihat teman-teman yang gugur di RS membaktikan diri untuk menyelamatkan nyawa pasien pandemik, setiap hari berhubungan dengan beberapa RS Rujukan.

Tampaknya gak adil kalau kalian yang punya follower banyak ini semena-mena sekali menggunakan platform kalian untuk membuat ini sebagai bahan becandaan.

Buat gue, LO GAK LUCU!" tulis Didiet Maulana.

Beredar Surat Sehat Bebas Covid-19 Dijual Rp 70 Ribu, RS Mitra Keluarga: Tempuh Jalur Hukum

Lebih lanjut Didiet Maulana mengingatkan, bila ingin menjadi kontroversial tolong agar tidak melupakan rasa kemanusiaan.

Ia juga mengajak untuk menjaga platform online khususnya media sosial jadi ajang berbagi kebaikan.

"Menjadi kontoversial boleh-boleh saja, tetapi dahulukan rasa kemanusiaan di atas segalanya.

Kecuali sudah lupa bagaiman seharusnya menjadi manusia.

Saya betul-betul tidak habis pikir kalau mau jadi comedian, belajarlah ke ahlinya.

Tolong guys.. kita jaga dunia online ini sebagai pusatnya ilmu yang baik," ungkap Didiet.

Instagram Story Didiet Maulana.
Instagram Story Didiet Maulana. (Tangkapan Layar Instagram/@didietmaulana)
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved